November 24, 2021

Tuan Rumah Balikpapan Barat, MTQ Tingkat Kota Balikpapan akan Dibuka Walikota Rahmad Mas'ud

H Johan Marpaung : Peserta Sudah Siap, Diberlakukan Penerapan Protokol Kesehatan 

Awak media saat bersilaturahim ke Kakan Kemenag Kota Balikpapan H Johan Marpaung
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan H Johan Marpaung menegaskan, ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Balikpapan, siap digelar. Ha ini disampaikan Johan saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021). 

MTQ Kota Balikpapan digelar 25 - 30 November 2021, yang akan dibuka langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Balikpapan. "Untuk para peserta sudah siap, lengkap semua untuk mengikuti cang lomba-lomba yang dilombakan. Dewan hakim sudah dibentuk, SK sudah ada, tinggal dilakukan pelantikan," sebut Johan. 

H Johan Marpaung
"Secara umum, persiapan tuan rumah yaitu Kecamatan Balikpapan Barat, siap menggelar ajang MTQ tingkat Kota Balikpapan," imbuh dia ramah yang menambahkan, venue-venue tempat gelaran lomba juga sudah disiapkan. 

Masih kata Johan, diharapkan melalui ajang MTQ tersebut, kian mendekatkan umat kepada Allah SWT, mendekat dan mencintai Alquran, menjadi Alquran tidak hanya dibaca, namun sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. "Diharapkan semangat meningkat, baik itu membaca Alquran maupun memahaminya dan mengamalkannya. Sebagaimana motto Kota Balikpapan sebagai Kota Beriman," ucap dia. 

Disebutkan, ada 6 khafilah yang ada di Kota Balikpapan, 6 kecamatan mengirimkan para perwakilannya di ajang MTQ tingkat Kota. Perlu diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Balikpapan, akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (rahman) 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM