Oktober 14, 2021

Peduli Pendidikan, Apical Group Serahkan Bantuan Tenaga Pengajar

Apical Group menyerakan program CSR yang diterima Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - PT Kutai Refinery Nusantara (Apical Group) yang beroperasi di Kota Balikpapan Kalimantan Timur melakukan serah terima empat orang staf pengajar ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. 

Kegiatan yang dilakukan di auditorium Kantor Wali Kota tersebut, Jumat (8/10/2021) sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk secara terus menerus bersama-sama memajukan dunia pendidikan.  

Head of Social Security & Licence Apical Group M Jaya Budiarsa mengatakan, pihaknya secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dan berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

"Dengan adanya program ini, diharapkan cita-cita untuk mencerdaskan bangsa bisa tercapai serta bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan perusahaan Apical Group di Kota Balikpapan," kata M Jaya Budiarsa. 

Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Apical Group (foto m ato/kk)
Acara dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, para siswa, orangtua dan para tenaga pendidik. Rahmad Mas'ud sangat berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini berpartisipasi dan telah memberikan perhatian bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Balikpapan. "

Di masa pandemi ini selain fokus dalam menangani wabah Covid-19 yang belum berakhir, bidang pendidikan juga merupakan prioritas kami," ucap Wali Kota Balikpapan. 

Selain bantuan kontribusi 4 orang tenaga pengajar yang disponsori Apical Group, juga dilakukan penyerahan beasiswa bagi para siswa berprestasi dari jenjang pendidikan dasar (SD) hingga jenjang pendidikan menengah (SMA). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT mengatakan, tujuan penyerahan bantuan kepada para siswa sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang sebentar lagi mengikuti kegiatan olimpiade sains tingkat nasional.  

Sebelumnya Apical Group juga telah menyerahterimakan bantuan kontribusi sewa kapal bagi SDN 021 di Kecamatan Balikpapan Barat dan SMPN 21 Balikpapan. Bantuan ini untuk memudahkan para peserta didik dalam menempuh perjalanan laut dari arah Kampung Baru hingga pelabuhan yang memang secara khusus telah disiapkan bagi mereka yang berada di Jalan Salok Baru Kariangau. 

Sementara itu, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan bagi dunia pendidikan, secara berkesinambungan Apical Group akan memberikan program bantuan pendidikan bagi karyawan, keluarga karyawan hingga masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan sebagai semangat dalam menjalankan program #ApicalPeduIi. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM