Oktober 14, 2021

Di Balikpapan, Akabri 89 Laksanakan Vaksinasi dan Bagikan 5 Ribu Paket Sembako

Gubernur Isran Noor menyerahkan paket sembako pada kegiatan serbuan vaksinasi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Vaksinasi massal untuk pencegahan Covid-19 digelar alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989. Kegiatan dibuka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang juga dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, serentak seluruh Indonesia via video conference. 

Kegiatan juga dilaksanakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Vaksin sebanyak 4.500 dosis dan ada penyaluran 5 ribu paket sembako, aksi digelar di gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Rabu (13/10/2021). 

Acara di Balikpapan ini, dihadiri Gubernur Kaltim DR H Isran Noor MSi, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto beserta jajarannya, Kapolda Kaltim Irjen Hery Rudolf Nahak beserta jajarannya. 

Pangdam Heri Wiranto mengatakan, kegiatan juga dalam rangka HUT ke-76 TNI, merupakan bentuk pengabdian 33 tahun TNI-Polri Akabri 89 dengan mengadakan vaksinasi dan bhakti sosial berupa pembagian sembako. 

“Pelaksanaannya digelar secara serentak nasional secara virtual oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj. Dari beberapa wilayah Indonesia, seperti wilayah Kaltara, Kalsel, Kalteng, Kalbar yang ada Kalimantan dipusatkan di Kota Balikpapan Provinsi Kaltim," kata Pangdam. 

PEDULI : Pengabdian TNI-Polri Akabari 89 bagi semua masyarakat (foto m ato/kk)
Acara ini terselenggara mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Rumah Sakit Tentara, Klinik Lanal, Rumah Sakit Lanud, Klinik Hesti maupun Muhammadiyah. Alumni Akabri 89 membagikan sembako,  mendapat dukungan Kodam VI/Mulawarman, Wali kota Balikpapan, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pegadaian, Telkom, Pelindo dan sejumlah mal di Balikpapan. S

Sedangkan untuk penerima vaksin diperuntukkansiswa SMA, SMK, SMP Kartika, masyarakat Klandasan Ilir dan Muhammadiyah. “Sembako juga akan didistribusikan ke petugas makam, pembawa gerobak, pasukan kuning, panti jompo, yayasan yatim, info bencana, relawan garuda, ojek online dan kaum duafa,” terangnya. 

Masih kata Pangdam, Kodam VI/Mulawarman bersama Polda Kaltim dan Pemprov Kaltim mendorong percepatan vaksinasi dengan sasaran daerah terdepan, terluar dan terpencil (3T), sebagai upaya untuk mendorong 70 persen kekebalan tubuh di Kalimantan. Diharapkan pemerintah pusat untuk memperbanyak distribusi vaksin ke Kalimantan. 

“Kita upaya segera melakukan vaksinasi, dengan Gubernur dan Kapolda kita akan segera menjangkau sampai ke pelosok-pelosok, pulau terluar, perbatasan bahkan ke hulu-hulu sungai,” ungkap Pangdam. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM