Oktober 10, 2021

M Taqwa : Dukung Program Pemkot untuk Kemajuan Pendidikan Balikpapan

Diharapkan Perusahaan-perusahaan Memberikan Kontribusinya 

M Taqwa (foto m ato/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan M Taqwa, menegaskan dukungannya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Balikpapan. Hal itu dia sampaikan, saat Pemkot Balikpapan mencairkan dana hibah SPP dan insentif guru SD/MI dan SMP/MTs swasta serta dana pembinaan siswa berprestasi Kota Balikpapan tahun 2021 di aula kantor Wali Kota Balikpapan,Jumat (8/10/2021). 

"Kita sama-sama menyaksikan ini bentuk apresiasi kita semua, Pemkot Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Telah memberikan perhatiannya kepada praktisi, akademisi maupun siswa-siswi Kota Balikpapan dari SD/MI dan SMP/MTs swasta," kata Muhammad Taqwa. 

Dia juga mengharapkan, kepedulian agar terus berlanjut, postur anggaran semakin lebih pro ke dunia pendidikan. Diakui, ada beberapa perusahaan yang memberikan bantuan CSR-nya. 

"Mudah-mudahan bisa menggugah perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Balikpapan untuk bisa berkontribusi memberikan perhatian untuk dunia pendidikan Balikpapan," ucapnya. 

"Ini juga sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan, lewat momen ini mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semua," jelasnya. 

Ditanya soal APBD untuk pendidikan, menurut Taqwa, sebagaimana aturannya angka 20 persen, berbicara konteks Balikpapan bahkan bisa lebih untuk pendidikan. "Karena ada program-program prioritas dari Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud seperti penggratisan seragam sekolah dari jenjang SD dan SMP. Saya kira ini sudah lebih dari cukup untuk pendidikan Kota Balikpapan," ucapnya. "Dan mudah-mudahan ada program lain yang bisa kita berikan di momen berikutnya," tutup Taqwa yang mengapresiasi program Pemkot bagi guru-guru dan siswa sekolah swasta. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM