Oktober 18, 2021

Inilah Maulid Nabi Muhammad di Lantai 3 Rapak Plaza Kota Balikpapan

Penceramah Ustad Ali Bustomi dari Tabalong Kalsel 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad gelaran pedagang dan pengelola Rapak Plaza (ato/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Para pedagang dan pengelola Rapak Plaza memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di area parkir motor belakang, lantai 3 Rapak Plaza, Jumat (15/10/2021) malam. 

Peringatan maulid tersebut mengangkat tema 'meneladani Rasulullah dengan berdagang yang baik, yaitu berdagang bukan hanya untung tapi berkah;. Berdagang yang jujur, hati berharap kepada Allah SWT, bersedekah dan bershalawat kepada nabi Muhammad SAW. 

Hadir dalam acara tersebut ketua dan para pengurus pedagang Rapak Plaza serta managemen Rapak Plaza. Sebelum dimulai acara tausiyah diiringi dengan kesenian hadrah dari para santri Subulussalam Km 5 Balikpapan Utara, dengan memainkan alat musik rebananya. 

Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Rapak Plaza H Irma Efendi menyampaikan, seyogyanya sebagai umat Islam untuk terus menjungung tinggi nilai-nilai dan kaidah-kaidah yang diajarkan dan diwariskan Nabi Muhammad SAW. 

"Alhamdulillah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Balikpapan sudah turun ke level 2, walupun sudah turun tetapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mudah-mudahan kita semua terbebas dari pandemi Covid-19," ujar H Irma. 

Dalam tausiyahnya, Ustad Ali Bustomi SPdi yang merupakan pimpinan pondok pesantren Anwarul Hasaniyah dari Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), menyampaikan pesan-pesan yang dikutip dari Alquran dan hadits-hadits Nabi. 

Ali Bustomi menuturkan, bahwa pekerjaan yang baik di mata Allah SWT adalah pekerjaan yang halal. Namun, dalam sejumlah riwayat ada pekerjaan yang memiliki keutamaan tersendiri dan dibanggakan Nabi Muhammad SAW yaitu pekerjaan dengan berdagang. 

"Seorang pedagang amanah jujur, dan Muslim akan dikumpulkan bersama orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat nanti," kata Ali Bustomi. 

Dia juga menyampaikan, lima perkara seorang pedagang yang dipercaya dan agar hati tenang. "Yang pertama yakinkan dalam hati kita,  Allah SWT pasti mencukupi, logika saja cicak makanannya adalah nyamuk, kok bisa padahal nyamuk terbang sedang cicak sendiri tidak. Kedua yang gerakkan pembeli untuk berbelanja adalah Allah SWT. Yang ketiga, fokusnya kita sama servernya langsung yaitu minta kepada Allah SWT. Yang keempat, sambungkan kita kepada Allah SWT yaitu bersedekah," kata dia. "Ayo sedekahlah, maka Allah akan meng-sedekah kan kepadamu. Dan yang kelima, yang terakhir, banyak-banyak berselawat kepada Rasulullah Muhammad SAW," ungkapnya. (ato)  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM