Juli 21, 2021

"Dukung PPKM Lanjutan dan Tolak Segala Unjuk Rasa selama Pandemi"

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyarah yang akrab disapa Prof menyatakan dukungannya adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) lanjutan di Kota Balikpapan. 

Dalam keterangannya kepada kabarkaltim Rabu (21/7/2021) sore, Suriansyah menyampaikan,  saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 dan juga yang menjadi korban meninggal dunia, sudah banyak. Untuk itu, perlu tetap diwaspadai dan kerja sama semua pihak dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat Kota Balikpapan untuk turut serta membantu pemerintah dalam pelaksanan PPKM di Kota Balikpapan. Dan menolak segala aksi unjuk rasa maupun kerumunan massa pada saat pandemi covid 19 saat ini," tegas Suriansyah.  

Sementara untuk tambahan informasi, pemerintah pust telah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang. 

“Penerapan PPKM darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021, adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari, yang harus diambil pemerintah meskipun sangat berat,” kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers melalui akun YouTube Setkab, Selasa (20/7/2021).

Kebijakan dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit.  “Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19, serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” urai Jokowi. 

Jokowi menjelaskan setelah dilaksanakan PPKM darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan.

“Namun kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan, dan mendengar suara-suara masyarakat terdampak PPKM,” ujarnya.

Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap.(*/kk)

 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM