Juni 20, 2021

Antusiasnya Warga RT 10 Sumber Rejo Lakukan Kerja Bakti

Demi Kenyamanan Lingkungan, Tidak Ada Warga Terpapar Covid-19 

Warga RT 10 dan 50 Sumber Rejo saat kerja bakti bersama, Minggu (20/6/2021) (foto ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Minggu (20/6/2021) pagi dilakukan kerja bakti bersama di lingkungan RT 10 dan 50 Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan. 

Warga antusias mengikuti kerja bakti, dari orang tua, muda hingga Ibu-ibu, kesemuanya terlibat dalam aksi bersih-bersih lingkungan. Tampak dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat di lingkungan setempat Suyoso Nantra SSos MM yang belum lama ini purna tugas sebagai ASN yang lebih dari 30 tahun bertugas di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur. 

Untuk diketahui, RT 10 dan 50 Sumber Rejo lokasinya berdampingan, awalnya merupakan satu lingkungan hingga terjadi pemekaran lingkungan RT. Ketua RT 10 yaitu Sumari, yang juga terlihat terjun langsung dalam kerja bakti bersama masyarakat, termasuk tokoh warga lainnya Aminuddin.  

"Sinergi warga RT 10 dan RT 50 Sumber Rejo, melakukan kegiatan kerja bakti demi kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Mulai perbaikan parit,  perbaikan jalan, termasuk upaya-upaya nyata warga dalam  pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Suyoso di sela kerja bakti kepada kabarkaltim. 

"Perlu diketahui pula, untuk RT 10 hingga saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19. Dan diharapkan tidak akan terpapar selamanya, warga mematuhi akan protokol kesehatan.  Partisipasi aktif dalam pencegahan. Sisi keamanan lingkungan juga selalu terjaga dengan baik," imbuh Suyoso yang juga penasehat media online kabarkaltim. 

Masih kata Suyoso, di lingkungan setempat juga rutin diadakan jaga malam setiap hari,  terdapat poskamling yang juga menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda maupun orang tua.

Tak hanya itu, lingkungan RT 10 Sumber Rejo juga aktif dalam kegiatan Posyandu/Pos Induk untuk bermacam-macam kegiatan warga. Pemberdayaan atau peranan kaum perempuan dimotori oleh Henny Suwarsih. Sementara Seksi Umum yaitu Sudikaryono dan Indra Budi.

"Koordinator keamanan yaitu saudara Ardiansyah, beliau juga menjadi keamanan di. Bank Indonesia cabang Kota Balikpapan. Pak Ardiansyah selalu mendukung kegiatan RT 10 dan 50 Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah. Dalam keamanan lingkungan, Pak Ardiansyah juga dibantu komandan jaga yaitu saudara M Noor Muchtar yang juga Sekretaris FKPM Sumber Rejo," kata Suyoso.

"Untuk kegiatan Posyandu berjalan aktif seperti penimbangan balita. Ada juga kegiatan rukun kematian, dan arisan kurban. Untuk tahun 2021 ini, arisan kurban terkumpul  3 ekor sapi dan 2 ekor kambing," tutup Suyoso.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM