Mei 29, 2021

Gubernur Isran Noor Lantik Rahmad Mas'ud pada 31 Mei 2021

Pelantikan di Gedung Odah Etam Samarinda 

Isran Noor
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor MSi akan melantik dan mengambil sumpah Walikota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud SE hasil pilkada tahun 2020, pada Senin (31/5/2021) sekira pukul 14.00 Wita. 

Pelantikan orang nomor satu di Kota Balikpapan ini, setelah Gubernur menerima surat Mendagri tentang pelantikan Walikota Balikpapan. "Berdasarkan surat Mendagri tertanggal 25 Mei 2021 yang barusan diterima, Pak Gubernur langsung minta dipersiapkan pelantikan Pak Rahmad Mas’ud pada Senin 31 Mei 2021, ini bertepatan dengan telah berakhirnya masa jabatan Pak Rizal Effendi pada tanggal 30 Mei 2021,” terang Kepala Biro Humas Setda Kaltin, M Syafranuddin, Kamis (27/5/2021). 

Dijelaskan dia, prosesi pelantikan Walikota Balikpapan merupakan tahap terakhir pelantikan kepala daerah di Kaltim hasil Pilkada 2020. Jubir Pemprov Kaltim ini menyebutkan pelantikan Rahmad Mas’ud dilaksanakan di Gedung Odah Etam Samarinda. 

“Prosesinya sama dengan pelantikan kepala daerah lainnya,” terang Syafranuddin. Terkait kabar pelantikan dilaksanakan bulan Juni atau Juli, diakui wacana tersebut disampaikan Kemendagri sebelum pelantikan tahap pertama. “Gubernur Kaltim pada prinsipnya siap melantik Walikota Balikpapan, sepanjang ada instruksi Mendagri dan instruksi itu telah diterima sehingga langsung dilakukan persiapan,” bebernya yang menambahkan instruksi Mendagri tertuang dalam surat Nomor 131.64/3427/Otda yang ditandatangani Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik. 

Berdasarkan Surat Mendagri tertanggal 25 Mei 2021 ini, otomotis tidak ada pelaksana harian (Plh) Walikota Balikpapan. “Pemprov akan melaksanakan gladi pada Minggu tanggal 30 Mei 2021 nanti,” ujar pria yang akrab disapa Ivan ini. (*/sdn/yans/humasprovkaltim)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM