Mei 22, 2021

DPD Perwira Kaltim Eksis Lakukan Pembinaan kepada Petani

Sumaria Daeng Toba
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Provinsi Kalimantan Timur, Sumaria Daeng Toba, selaku aktif dalam melakukan pembinaan demi pembinanan kepada masyarakat luas. 

Baru-baru ini, Sumaria mengunjungi salah satu lokasi pertanian di Kota Samarinda. Sumaria didampingi anggotanya, berinteraksi dengan para petani, menyerap aspirasi dan memperjuangkannya untuk kemajuan bidang pertanian dan juga kesejahteraan para petani. 

"Saya menyambangi para petani yang sejak dulu 2017 sudah menjadi binaan DPD Perwira Kaltim. Baru-baru ini, di salah satu lokasi pertanian di Kota Samarinda. Perlu diketahui, binaan DPD Perwira Kaltim cakupannya luas, seperti pembinaan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan," sebut Sumaria dikonfirmasi kabarkaltim, Sabtu (22/5/2021) siang.

"Kalau untuk bidang perikanan,  DPD Perwira Kaltim sudah ada membuat produk berupa ikan sarden yang  masih dibuat secara lokal dan penjualannya masih  sebatas di wilayah Kaltim," imbuh Sumaria yang dikenal sebagai aktivis perempuan Kaltim bahkan hingga menembus nasional dengan berbagai pergerakannya. 

Masih kata Sumaria, DPD Perwira Kaltim juga melakukan pembinaan untuk warga binaan di Rutan dan Lapas. "Ada beberapa produk yang dibuat seperti kue-kue kering dan aneka penganan lainnya. Kalau untuk pertanian memang sudah lama kami buat, sementara masih pasaran lokal. Dan ada beberapa bantuan yang kami berikan seperti pupuk maupun pembinaan lainnya serta pemasarannya," tegas Sumaria. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM