Maret 27, 2021

Gubernur Kaltim Tunjukkan Kepedulian untuk Kinerja dan Prestasi ASN

Berikan Penghargaan dan Tali Asih, Harapkan Loyalitas dan Dedikasi demi Kemajuan Kaltim 

Penyerahan penghargaan dan penyerahan SK kenaikan pangkat di lingkup Pemprov Kaltim
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID  -  Bertempat di Pendopo Odah Etam kantor Gubernur Kalimantan Timur, Jumat (26/3/2021) pagi dilakukan penyerahan surat kenaikan pangkat aparatur sipil negara (ASN) dan juga penghargaan bagi ASN berprestasi di lingkup Pemprov Kaltim.

Salah satu ASN berprestasi yang mendapat penghargaan dari Gubernur yaitu Suyoso Nantra SSos MM yang merupakan Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Bapenda Kaltim wilayah Kabupaten Paser.

Suyoso Nantra mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi dan kinerjanya dalam bidang cipta, karsa dan inovasi/karya yang bermanfaat bagi Provinsi Kalimantan Timur.

Suyoso mendapat penghargaan
“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor. Menambah motivasi tinggi bagi kami para ASN. Gubernur sangat memperhatikan kinerja ASN, atas dedikasi ASN berprestasi, Gubernur memberikan perhatian dan tali asih, terima kasih Pak Gubernur," urai Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim.
 
"Pesan beliau untuk terus bekerja dengan loyalitas dan dedikasi, tulus ikhlas dalam membangun demi kemajuan Kaltim, mewujudkan kaltim yang berdaulat,” sebut Suyoso Nantra yang menambahkan.  

Pantauan media ini, kegiatan penyerahan surat kenaikan pangkat yang dirangkai penyerahan penghargaan ASN, dilaksanakan secara online maupun offline. Turut hadir dalam kegiatan itu,  Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa`bani, Asisten Administrasi Umum H Fathul Halim, kepala perangkat daerah  mewakili penerimaan simbolis SK Kenaikan pangkat, dan sebanyak 329 partisipan zoom.

Sebanyak 586 ASN, mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2021. "Atas nama Pemprov Kaltim, saya ucapkan selamat kepada ASN yang baru saja menerima SK kenaikan pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan saudara semakin semangat menjalankan tugas-tugas negara, pemerintah daerah dan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kaltim," pesan Gubernur Isran Noor.

Isran Noor menegaskan, kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada ASN atas dedikasi kepada negara sehingga perlu diberikan tepat waktu, tepat orang dan tepat bayar. Demikian pula, pemberian penghargaan ASN berprestasi diharapkan dapat memacu semangat untuk meningkatkan loyalitas, dedikasi dan kedisiplinan, dengan kerja cerdas dan ikhlas demi kemajuan Provinsi Kaltim.

Gubernur Isran Noor saat memberi penghargaan untuk ASN berprestasi (foto ist/kk)

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah menyampaikan, jumlah ASN yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari golongan I sebanyak 7 orang, golongan II sebanyak 211 orang, golongan III  sebanyak 307 orang dan golongan IV 61 orang.

Dari 586 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, hadir menerima secara simbolis sebanyak 20 orang termasuk Kepala Perangkat Daerah yang mewakili, sementara sisanya menerima dan menyaksikan melalui daring via zoom meeting.

"BKD ingin membuktikan melalui perubahan-perubahan yang terus dilakukan secara bertahap. Kenaikan pangkat periode 1 April ini dapat diberikan sebelum periodenya berakhir, jadi di bulan Maret ini kita sudah bisa membagikan kenaikan pangkat.", jelas Diddy.

Dikatakannya  penyerahan kenaikan Pangkat adalah untuk ASN golongan IV/b ke bawah, sementara golongan IV/c ke atas akan diserahkan bersamaaan dengan acara rapat koordinasi kepegawaian (Rakorpeg) se-Kaltim di pada 30 Maret 2021 di Balikpapan.

"Rakorpeg akan dihadiri Kepala BKN, kami memohon kesediaan Pak Gubernur untuk hadir dan menyerahkan langsung pada acara tersebut.", kata Diddy. (kk/humas)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM