Maret 27, 2021

H Taufiq Jamal Noor Kandidat Ketua KNPI Balikpapan

Komitmen Menyatukan Pemuda di Kota Balikpapan 

Taufiq Jamal Noor
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID  - Sejumlah kandidat Ketua Dewan Perwakilan Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan mulai mencuat menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (musda) yang dilaksanakan sekira Juni 2021. 

Salah satu tokoh pemuda Kota Balikpapan yang sudah santer terdengar menjadi kandidat ketua yakni H Taufiq Jamal Noor atau biasa disapa Haji Upik. Pemuda kelahiran Balikpapan, 29 April 1986, yang bermukim di Kampung Baru, Balikpapan Barat. 

Saat dikonfirmasi, dia tidak menampik akan hal tersebut, sebagai pemuda dengan sederet pengalaman di dunia organisasi, Haji Upik mengatakan perlu adanya penyatuan pemuda khususnya di Kota Balikpapan. 

“Beberapa hal sesuai kondisi saat ini pemuda Kota Balikpapan, yang prioritas itu adalah penyatuan pemuda Kota Balikpapan dan momentumnya itu di ajang Musda KNPI Kota Balikpapan. Saya berharap itu dapat terwujud,” ujar Haji Upik kepada media ini, Jumat  (26/3/2021). 

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk mengembalikan marwah DPD KNPI Kota Balikpapan mengakomodir semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk berhimpun kembali dan memberikan ruang untuk kepentingan pemuda sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Balikpapan," kata dia.  

Untuk visi misi, Haji Upik akan menyelaraskan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Balikpapan serta mengedepankan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM). 

“Jika saya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan maka program-program KNPI ke depan juga menyelaraskan dengan arah visi Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Tentunya juga dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM terkhusus pemuda. Serta berperan aktif dalam pengembangunan, peningkatan ekonomi di semua sektor, daerah ini punya potensi besar yang dikarunia Allah SWT, pemuda juga harus turut punya andil dalam pengelolaannya dan jangan jadi penonton di negeri sendiri,” terangnya. 

“Kota Balikpapan jangan sampai tertinggal dengan daerah lain dalam menyikapi tantangan global saat ini, pemuda harus memiliki mindset industrialisasi, mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan, SDM yang mempuni, melahirkan regulasi yang pro pengembangan ekonomi berskala besar maupun kecil agar dapat meningkatkan pendapatan dsli daerah,”. 

Diharapkan dengan kebulata hati dan niat yang tulus, mendapat dukungan penuh para pemuda Kota Balikpapan khususnya Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan yang sudah bernaung di bawah DPD KNPI kota Balikpapan serta semua pihak yang ikut peduli terhadap kondisi KNPI Kota Balikpapan saat ini. 

"Doa restu juga saya harapkan dari senior-senior KNPI, bimbingan dan arahannya adalah spirit dan pijakan untuk melangkah, mengabdi buat masyarakat terkhusus pemuda di Kota Balikpapan,” harap dia. 

Diakui, dalam waktu dekat ini, dirinya melakukan deklarasi bersama pendukung serta menyiapkan segala persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan  panitia musda nanti. "Saya akan segera melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada OKP-OKP pemilik suara di ajang musda nanti. Ini bukti keseriusan saya mengemban amanah untuk menahkodai organisasi kepemudaan ini untuk tiga tahun ke depan,” pungkasnya. (shinta/trisno) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM