Maret 15, 2021

Kongres XX PPMI di Balikpapan, Ketum Gepak Kuning Sampaikan Selamat dan Beri Dukungan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, menjadi tuan rumah digelarnya Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Untuk agenda berskala nasional tersebut, Ketua Umum Gepak Kuning Kaltim Suriansyah alias Prof, mengucapkan selamat dan mendukung agar pelaksanaannya berjalan sukses. 

"Suatu kehormatan bagi Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, sebagai tuan rumah Kongres XX PMII tahun 2021 ini. Saya selaku Ketua Umum Gepak Kuning, mengucapkan selamat dan semoga sukses acara nantinya di Kota Balikpapan," sebut Prof dalam keterangannya Minggu (14/3/2021) malam. 

Tema yang diangkat dalam Kongres XX PMII tahun 2021 yaitu organisasi maju untuk peradaban baru.  "Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, sebagai gerbang ibu kota negara yang baru. Kita semua menyiapkan diri untuk kemajuan bersama. Dan tentu dengan event nasional positif seperti ini, kami sangat mendukung," tegas Prof. 

Untuk informasi, Kongres XX PPMI terus disiapkan matang oleh panitia. Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah menerima jajaran Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di komplek Widya Chandra, Jakarta, pada 21 Januari 2021 lalu. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Kongres XX PB PMIl, M. Zeni Syargawi Nasution melaporkan terkait pelaksanaan kongres yang akan digelar di Kota Balikpapan.

"Kami ke sini, ingin berdiskusi dengan Gus Yaqut sebagai senior kita di PMII, untuk sharing terkait akan diadakannya Kongres PMII ke XX," kata Ketua panitia Kongres XX PB PMIl, M Zeni Syargawi Nasution dalam keterangan pers melalui kemenag.go.id.

M Zeni menyampaikan, kongres PMII ke XX ini mengusung tema "Organisasi Maju untuk Peradaban Baru". Sementara, Balikpapan dijadikan sebagai tempat kongres seiring dengan wacana ibu kota baru oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Semoga Kongres PMII XX ini membawa peradaban baru di Balikpapan untuk pergerakan yang lebih maju," ungkap dia. (kk/net)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM