Maret 10, 2021

Belum Puas, Meskipun Bantuan Kaltim untuk Kutim Meningkat

Ismail,ST

KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID-
Alokasi dana bantuan APBD Kaltim untuk Kutim diakui anggota DPRD Kaltim Ismail, tiap tahun alami peningkatan. Tahun 2021 ini saja, bantuan keuangan Pemprov. Kaltim kepada Kutim senilai Rp 119 miliar. Dan, masih banyak kegiatan langsung yang dilakukan Pemprov. sesuai kewenangannya.

"Yang intinya. bahwa alhamdulillah untuk Kutai Timur tiap tahun alami peningkatan," kata Ismail usai ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kantor Kecamaatan Teluk Pandan, Rabu (10/3/2021).

Ini tentunya berkat adanya jalinan komunikasi baik antara semua pihak. Termasuk DPRD Kaltim dapil Bontang, Berau, Kutim, pemerintah eksekutif, serta masyarakat.  Dalam hal ini bantuan keuangan Kaltim untuk Kutim ini tidak perlu kita merasa puas.


Pejabat eksekutif duduk berbaur bersama anggota DPRD dalam Musrenbangcam Teluk Pandan (baharsikki/kk)

Contohnya, adanya komunikasi langsung antara Kepala Desa Kandolo Alimuddin dengan Gubernur Kaltim Isran Noor, maka ada bantuan langsung dana senilai Rp 2,,2 miliar untuk pengembangan obyek wisata di wilayah Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan.

Bantuan langsung dana Rp 2,2 miliar di Desa Kandolo itu akan dikelola Badan Usaha milik Desa (BUMDes). Artinya apa!, bahwa ini bukan berarti gaga-gagahan. Melainkan bentuk komitmen dalam upaya mewujudkan pembangunan di wilayah kawasan Taman Nasional Kutai (TNK).. Dan, mudah-mudahan tahun depan bantuan tersebut makin bertambah. Insya Allah. (baharsikki)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM