Maret 10, 2021

20 Finalis Duta Wisata Manuntung Audiensi ke DPRD Balikpapan

Diharapkan Bisa Promosikan Kebudayaan dan Visi Misi Balikpapan 

Usai audiensi, para finalis Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan foto bersama
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menerima Audiensi Putra - Putri Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan. Acara bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Balikpapan, Senin (8/3/2021). 

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, Budiono, Subari dan Plt Sekretaris Dewan Makmur serta staf Humas DPRD Kota Balikpapan.  

Ada 20 finalis putra putri Duta Wisata Manuntung, kunjungan bentuk silaturahim dan untuk meminta saran, bimbingan dan dukungan serta doanya agar 20 finalis bisa maju ke tingkat provinsi dan nasional. 

Sabaruddin Panrecalle sebagai pimpinan rapat mengatakan,  20 finalis Duta Wisata Manuntung ini bisa memaparkan visi misi Kota Balikpapan. 


Finalis Putra Putri Duta Wisata Manuntung ini merupakan daulat yang akan mengantarkan dan mempromosikan kebudayaan sendiri serta dapat mengenalkan Kota Balikpapan ke dunia internasional, apalagi Kota Balikpapan menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN)  yang baru. 

"Sebagai finalis Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan bisa menyampaikan dan mempromosikan visi misi Kota Balikpapan," tegas  Sabaruddin. 

"DPRD Kota Balikpapan akan mendukung finalis putra putri Duta Wisata Manuntung ini dapat memotivasi dalam mengembangkan kebudayaan Kota Balikpapan. Mengingat usia kalian yang masih belia, maka sudah saatnya untuk menunjukan dan tampil mengenalkan Kota Balikpapan ke dunia internasional, mengingat kota Balikpapan akan menjadi pintu gerbang IKN," sambungnya. 

Wakil DPRD kota Balikpapan Budiono juga menyampaikan bahwa Kota Balikpapan nantinya menjadi pintu gerbang IKN, sehingga harus menyadari dan harus bisa menyiapkan segala sesuatunya. 

"Kita sebagai pintu gerbang penyangga IKN, harus mampu melestarikan akan budaya kota sendir," kata Budiono. 

Dari Komisi I serta Wakil Ketua DPRD Subari juga menyatakan agar finalis putra putri Duta Wisata Manuntung ini bisa mempromosikan Kota Balikpapan. DPRD Kota Balikpapan akan memberi dorongan dan motivasi serta menyemangati finalis Putra Putri Duta Wisata Manuntung serius dan semoga nantinya bisa menang sampai ke tingkat Provinsi Kalimantan Timur. 

"Kami akan memberi dorongan dan motivasi agar nantinya bisa menang," ungkap Subari. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Dortje Marpaung menjelaskan, melalui audiensi ini , para finalis juga bisa lebih mengenal akan tugas-tugas anggota dewan. 

“Seperti apa tugas dewan nantinya dan bagaimana mereka harus menjadi putra putri Duta Wisata Manunggal yang saat ini mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19," ujar Dortje Marpaung yang berharap agar muda-mudi ini mampu berkreasi dan berinovasi.   (*/trisno/shinta)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM