Februari 01, 2021

DPPKB Kutim Galang Bantuan Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Indonesia dirundung bencana, menggugah kepedulian bagi donatur di lingkup internal Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Timur (DPPKB Pemkab Kutim) untuk menggalang bantuan barang maupun uang guna disalurkan kepada korban musibah gemba 6,2 magnitudo di Mamuju, Maneje, Sulawesi Barat (Sulbar), dan korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsesl).

Puncak menggalangan dana  dikemas khusus dalam acara Karaoke Amal Peduli Bencana dan Donasi Album Bencana. "Gagasan ini spontan saja. Begitu menyaksikan korban bencana lewat media. Baik lewat siaran televisi, media sosial dan lainnya," kata Ketua Pantia Jumran, Senin (1/2/2021) sesaat menghadap Sekkab Irawansyah di Kantor Bupati, Bukit Pelangi.

Launching album bencana ciptaan Jumran dijadwalkan dilangsungkan di Ruang Loby Kantor DPPKB Kutim, Jalan Abdul Wahab Syahrani, Sangatta, mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai pada Rabu (3/2/2021). Tampil mennyanyi Reni Irawaty dengan arransemen Adam Warman.

Semoga sukses, lanjut Jumran, selamat berkaraoke biar lebih semangat dalam aksi kemanusiaan untuk sesama. Karena lagu tersebut membawa pesan -menceritakan agar kita selalu  tunduk dan taat kepada alim ulama, rasul dan Allah Taala.;, " Demi terhindar dari murka Allah Subha na Wataala sebagai pencipta alam semesta ini," harapnya.

Demi suksesnya acara tersebut, maka panitia memohon kepada  para simpatisan dan undangan agar tertib mentaati protokol kesehatan. Dari sumbangan  yang tetkumpul itu, usai salat dzuhur dihitung bersama-sama. Empat puluh persen disalurkan ke korban gemba Sulbar melalui pengurus Kerukunan Keluarga Mandar Sulbar-Kutim, serta enam puluh persen diserahkan kepada pengurus Kerukunan Keluarga Banjar Kalimantan Timur- Kutim. Acara tersebut rencana dibuka Asisten Tata Pemerintahan Sekkab Suko Buono. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM