Januari 31, 2021

Inilah Kloter Kedua Penyaluran Bantuan Korban Banjir Kalsel oleh Gepak Kuning

Prof : Dikawal TNI dan BPBD, Titik Lokasi di Kecamatan Sungai Tabuk 

Anggota Gepak Kuning menyalurkan bantuan kloter kedua untuk korban banjir Kalsel (ist/kk)

BANJAR, KABARKALTIM.CO.ID – Aksi sosial ormas Gepak Kuning dalam membantu para korban banjir besar di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, menuai apresiasi banyak pihak.

Gepak Kuning Kaltim menggalang donasi dan menyalurkannya untuk masyarakat yang membutuhkan di beberapa wilayah yang terdampak banjir besar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk kloter kedua penyaluran bantuan dari donasi yang digalang Gepak Kuning Kaltim, berangkat ke Kalimantan Selatan pada Senin (25 /1/2021. “Kloter kedua penyaluran bantuan untuk para korban banjir di Kalsel, kesemuanya sudah tersalurkan dengan baik. Beberapa hari anggota Gepak Kuning berada di sana, membantu para korban banjir,” sebut Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof dalam keterangannya kepada media ini, Sabtu (30/1/2021) malam.

Semangatnya anggota Gepak Kuning dalam menyalurkan bantuan untuk korban banjir (ist/kk)

Seperti kegiatan ormas Gepak Kuning di Kalsel pada Jumat 29 Januari 2021, titik lokasi yaitu RT 01 Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. “Agenda anggota kami di Desa Sungai Pinang yaitu mendistribusikan logistik, termasuk membantu dalam pelayanan kesehatan,  pengumpulan data maupun dokumentasi foto dan video. Juga membantu gotong royong membersihkan masjid setempat,” beber Prof.

Dalam rombongan tersebut, selain personel Gepak Kuning juga ada dokter,  perawat dan juga para  relawan. “Yang disalurkan sembako, seperti beras, gula, biskuit, minyak goreng kecap dan lainnya. Termasuk kebutuhan harian seperti air mineral, sikat gigi dan pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci pakaian dan juga pakaian layak pakai. Disalurkan sebanyak 1.125 pack logistik,” urai Prof yang menegaskan, dalam penyaluran bantuan anggota Gepak Kuning dikawal personel TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pihaknya juga menyalurkan sumbangan ke masjid yaitu dua mikropon maupun karpet sajadah. Termasuk penyaluran bantuan  berupa obat-obatan yang diperlukan masyarakat. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM