Januari 24, 2021

Gepak Kuning Galang Donasi Bantuan Korban Banjir Kalsel

Prof : Desa Baru di Hulu Sungai Tengah Sangat Membutuhkan Uluran Bantuan 

Kondisi di Desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST,  membutuhkan bantuan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Dalam penyaluran bantuan untuk para korban banjir besar di wilayah Kalimantan Selatan, rombongan Gepak Kuning menjumpai salah satu desa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dan desa tersebut sangat membutuhkan uluran bantuan dari berbagai pihak. 
 
Disebutkan Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, desa kondisi memprihatinkan tersebut yaitu Desa Baru di Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 
  
Suriansyah (Prof)
“Ada satu desa yang lepas dari sorotan kita, dan itu sangat membutuhkan bantuan yang serius. Yaitu Desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST),” jelas Prof kepada media ini, Minggu (24/1/2021) sore. 
 
Informasi yang dihimpun media ini, kondisi desa tersebut sangat memprihatinkan. Rumah-rumah warga hancur, yang hancur ada sebanyak 50 kepala keluarga (KK). “Rumah rusak berat atau ringan sebanyak 300 KK. Rumah sementara saat ini berupa terpal. Sangat membutuhkan seperti peralatan masak dan bumbu dapur. Kami berharap uluran tangan dari masyarakat Balikpapan, saudara-saudara dan rekan, pengusaha maupun instansi pemerintah khususnya warga Kota Balikpapan. Bagi yang ingin menyampaikan donasinya bagi warga yang dilanda musibah banjir di Kalsel, dapat menghubungi saya di nomor 082255047666,” tegas Prof.
 
Sementara bantuan dari penggalangan donasi sebelumnya, sudah tersalurkan dan berjalan lancar. Masyarakat di beberapa titik lokasi penyaluran bantuan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian ormas Gepak Kuning.

“Gepak Kuning sudah menyerahkan donasi bantuan untuk korban banjir di Kalsel.  Itu rombongan berangkat pada Rabu 20 Januari 2021 sore. Bantuan yang disalurkan berupa beras dalam kemasan 5 Kg, sebanyak 300 bungkus. Dan juga mie instan, sebanyak 250 kardus. Alhamdulillah, sudah terbagikan semua,” sebut Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM