Januari 01, 2021

Makmurkan Masjid, Berkah Box Beri Makan Graris setiap Hari

Dibangun Yayasan Berkah, Lokasi di Jl Batu Ratna RT 15 Karang Joang  Balikpapan Utara

Ketua RT 15 Karang Joang menyerahkan paket sembako didampingi Ketua Yayasan Berkah

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kepedulian begitu tinggi ditunjukkan Yayasan Berkah, dengan pendiri sekaligus ketuanya Nirwana Towil. Yayasan Berkah, memiliki beberapa produk, salah satunya Berkah Box. Sebagai visi misinya, yaitu memberikan makan gratis kepada semua masyarakat melalui masjid, apapun latar belakang dan profesi si penerimanya. Bahkan tak hanya bagi umat Islam, umat agama lainnya yang membutuhkan pun, juga mendapatkan makan gratis dari Berkah Box. 

Menjadi komitmen Nirwana Tawil dan jajarannya, memakmurkan masjid, kebangkitan Islam melalui masjid. Berkah Box memiliki 5 cabang, yaitu Yogyakarta, Kota Balikpapan, Makassar, Kepauluan Karimata dan Pontianak. 

Santunan untuk anak-anak yatim dari Yayasan Berkah

"Satu hari kami memproduksi 4.000 - 5.000 box makanan, yang kami bagi gratis. Kami ingin memakmurkan masjid, berbagi makan gratis kepada warga semua. Keberadaan masjid yang dibangun, agar memberi manfaat, kontribusi positif bagi warga dan kota kita Balikpapan, karena saya dan keluarga juga tinggal di Balikpapan," sebut Nirwana ditemui awak media, Jumat (1/1/2021).

Yayasan Berkah sendiri, membeli lahan dan membangun masjid di Jl Batu Ratna Km 11 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara. Lokasi masjid di Perumahan Gading Pratama. Selain masjid, juga disiapkan pembangunan pondok pesanteren (ponpes). Jumat (1/1/20201) dilakukan peresmian sekaligus ibadah perdana di Masjid Berkah Box. Yayasan Berkah melalui Berkah Box, melakukan aksi sosial berbagi makan gratis, pembagian sembako dan santunan untuk anak-anak yatim piatu. 

"Kami ingin, umat meningkatkan ibadahnya, mendatangkan keberkahan untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya. Kami tetap istiqomah, terus berbagi makan gratis. Untuk di Kota Balikpapan, kami mempekerjakan anak-anak jalanan," imbuh Nirwana yang juga direktur masjid. 

Nirwana saat diwawancarai awak media

Secara nasional, Berkah Box sudah tidak asing lagi dengan program bagi-bagi makan gratis. Di masjid Berkah Box, pemberian makan gratis sehari tiga kali sehari, yaitu setelah salat Subuh, setelah salat Zuhur dan setelah salat Magrib. 

"Masjid terbuka bagi siapa saja, asal siapa saja mau datang ke masjid, kami sediakan makan gratis. Memberi makan tak hanya warga Muslim, warga non Muslim, orang kaya pun juga silakan, yang lewat dan lapar silakan datang ke masjid Berkah Box.  Kami sediakan fasilitas di masjid, ada kamar mandi, tempat istirahat.  Sopir angkot di Balikpapan, makan siangnya dari Berkah Box, Senin sampai Jumat. Kami kerja sama dengan Organda Balikpapan," jelas Nirwana. 

Untuk malam tahun  baru, Masjid Berkah Box mengggelar kegiatan di masjid, yaitu khataman Quran. Pihak masjid mengundang imam besar yang mengisi kegiatan di Masjid Berkah Box. Sementara Ketua RT 15 Karang Joang, Darum, mengaku sangat bangga dan senang dengan adanya Masjid Berkah Box dari Yayasan Berkah di lingkungannya. 

"Semoga warga di sini, dapat belajar dan meningkatkan ibadahnya. Terima kasih untuk keberadaan masjid dari Yayasan Berkah," kata Darum. (rahman)

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM