Januari 21, 2021

IMI Bantu Korban Banjir Kalimantan Selatan

 

Penyaluran bantuan korban banjir di Kalsel dari IMI Kalimantan Selatan

JAKARTA
- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi langkah cepat pengurus IMI Pengprov Kalimantan Selatan (Kalsel) di bawah kepemimpinan Edy Sudarmadi yang telah menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban banjir di Kalsel. 

Bantuan sudah disalurkan ke masyarakat Banjarmasin, Kodya Banjarmasin, Marabahan, Kabupaten Batola, Banjarbaru, Kodya Banjarbaru, Martapura, Kabupaten Banjar, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut; Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

"Bantuan kemanusiaan yang disalurkan antara lain makanan siap saji, bahan baku sembako, dan suplai air bersih. Melalui IMI Rescue, kita juga berikan bantuan perahu karet untuk membantu evakuasi warga. Hingga kini, IMI Kalimantan Selatan terus mengumpulkan donasi, baik dari sesama anggota komunitas pecinta otomotif maupun dari masyarakat luas," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (20/1/2021). 


Ketua DPR RI ke-20 ini menilai langkah tersebut merupakan aksi nyata kepedulian sekaligus gotong royong IMI Kalimantan Selatan dalam membantu sesama saudara yang terkena musibah banjir. IMI tidak akan tinggal diam menyaksikan saudara sebangsa terkena musibah. 

"Kami harap langkah kecil ini bisa turut ditiru berbagai organisasi lainnya. Semakin banyak pihak yang memberikan bantuan, akan semakin membantu mengurangi beban masyarakat," tandas Bamsoet. 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengungkapkan, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), penyebab banjir di Kalimantan Selatan terjadi karena curah hujan tinggi dan anomali cuaca. Sistem drainase tak mampu mengalirkan air dengan volume yang besar. Selain itu lokasi banjir merupakan daerah datar dan elevasi rendah serta bermuara di laut. Sehingga merupakan daerah akumulasi air. 

"Pemerintah melalui Kementerian Sosial, BNPB maupun Kementerian PUPR sudah mengerahkan segala upaya untuk mempercepat penanggulangan banjir. Sebagai saudara sebangsa, kita harus turut serta bergotong royong membantu. Minimal dengan menyisihkan sedikit rezeki maupun menyalurkan bantuan sekecil apapun. Sehingga masyarakat Kalimantan Selatan tak sendirian menghadapi musibah ini," pungkas Bamsoet. (*/kg)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM