November 02, 2020

Peringatan Maulid Nabi di Perumahan GKJA2 : Ajak Umat Makin Bertakwa dan Beriman

Dihadiri Penasehat Majelis Taklim Suyoso Nantra 

Pengurus Majelis Taklim Ar Rahman dan para undangan foto bersama usai kegiatan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diperingati warga perumahan Griya Karang Joang Asri 2 di sekretariat Majelis Taklim Ar Rahman Blok C2 No 26 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (28/10/2020) malam. 

Sebagai penceramah yaitu ustadz H Muhammad Yuda. Berbagai pihak menghadiri peringatan maulid nabi tersebut, seperti Ketua RT 15 Karang Joang Darum, penasehat Majelis Taklim Ar Rahman Suyoso Nantra SSos MM maupun para pengurus Majelis Taklim Ar Rahman yang diketuai Wawan. 

Suyoso Nantra hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di RT 15 Karang Joang

Ketua RT Darum mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Majelis Taklim Ar Rahman. "Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita bisa mengambil hikmah dan meneladani kehidupannya," kata Darum. 

Dalam tausiyahnya, Muhammad Yuda mengatakan, wabah virus Corona yang melanda negeri ini merupakan cobaan yang diberikan  Allah SWT agar umatnya semakin bertaqwa dan beriman. 

"Wabah Corona yang melanda kota ini adalah cobaan yang diberikan Allah SWT kepada umat. Agar umat manusia dapat mengambil hikmahnya," kata Yuda. 

Masih kata Yuda, peringatan maulid nabi memiliki beberapa nilai dan makna di antaranya nilai spiritual. Setiap insan Muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW. 

Hangat kebersamaan di peringatan maulid nabi yang digelar majelis taklim Ar Rahman

"Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap beliau, pembawa rahmat bagi seluruh alam," jelasnya. 

"Dengan memperingati maulid, kita akan sendirinya ingat dengan perintah bershalawat kepada Nabi SAW. Allah SWT dan malaikat pun telah memberi contoh bagi kita dengan selalu bershalawat kepada beliau, Nabi Muhammad SAW," katanya. 

"Dalam peringatan Maulid Nabi SAW, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi SAW kita dapat memetik nilai-nilai positif," tegas Ustas Yuda.(*/rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM