Oktober 12, 2020

Sinergi UPTD PPRD - Pemkab Paser : Siapkan Samsat Mobile di 5 Kecamatan

Inovasi untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah 

Kunjungan kerja UPTD PPRD Paser ke Wabup Paser H Kaharuddin

PASER, KABARKALTIM.CO.ID - Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Kabuten Paser, Suyoso Nantra SSos MM, selalu giat dalam berinovasi demi keberhasilan program-program kerja satuan kerjanya. 

Suyoso Nantra yang dikenal akrab dengan kalangan pers ini, terus memacu jajarannya agar mampu meraih hasil kerja maksimal, demi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Berbagai hal dilakukan jajarannya, termasuk berkoordinasi dan bersinergi dengan banyak pihak terkait. 

Senin (12/10/2020) siang, Suyoso Nantra melakukan kunjungan kerja ke Wakil Bupati Paser H Kaharuddin SE di kantornya. Dalam kunjungannya, Suyoso Nantra didampingi Kasubbag Tata Usaha Herryanto SP SE ME dan Adpel Samsat Induk Paser Ismail Marzuki. 

Suyoso Nantra dan Kaharuddin
Sambutan hangat dan begitu akrab, diberikan Wabup Kaharuddin karena selama ini sudah terjalin sinergi yang baik antara UPTD PPRD Paser dan Pemkab Paser. Dalam pertemuan itu, Wabup didampingi  Asisten Administrasi Umum Kabupaten Paser Drs H Arif Rahman MSi. 

Banyak hal didiskusikan untuk peningkatan PAD yang tujuannya kelancaran pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur maupun Kabupaten Paser khususnya. 

"Terima kasih atas sambutan hangat, jalinan sinergi yang kuat antara UPTD PPRD Paser dan Pemkab Paser. Pak Wabup Kaharuddin memberikan respon positif," ungkap Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim.

Masih kata Suyoso Nantra, pihaknya melakukan upaya peningkatan dari sisi Pendapatan Kendaraan Bermotor (PKB) untuk mengurangi tunggakan pajak PKB.

"Kemudian memberikan akses kepada masyarakat berupa kemudahan membayar dengan sistem jemput bola, sehingga dapat mengurangi biaya, jarak dan waktu," imbuh Suyoso Nantra. 

Lanjutnya, menjadi program yang akan dilakukan, yaitu Samsat Mobile di .lima kecamatan di wilayah Kabupaten Paser. Terdiri dari Kecamatan Paser Balegkong, Batu Engau, Tanjung Harapan, Muara Samu dan Kecamatan Muara Komam. 

"Terima kasih untuk Pak Kaharuddin selaku Wabup Paser, beliau mendukung dalam pengembangan pelayanan Samsat di lima kecamatan di Kabupaten Paser," tegas Suyoso Nantra. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM