Juni 04, 2020

Soal Penutupan Jalan, Ketum Gepak : Masih Efektif untuk Pencegahan Covid-19

Prof Ajak Tingkatkan Terus Tingkatkan Gotong Royong Saling Membantu 

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Perihal penutupan ruas jalan di Kota Balikpapan yang dinilai tidak efektif oleh DPRD Balikpapan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, mendapat beragam tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya dari komentar dari Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau Gepak Kuning, Suriansyah (Prof). Kepada media ini Rabu (4/6/2020) Prof menyebutkan, dirinya sebagai bagian dari masyarakat Kota Balikpapan, tidak sependapat dengan pandangan DPRD Kota Balikpapan terkait penutupan ruas jalan di Kota Balikpapan.

“Kami tidak sependapat dengan DPRD, yang menilai penutupan ruas jalan di Balikpapan, tidak efektif. Berarti itu tidak mendukung kebijakan Pemkot Balikpapan. Apalagi mau memaksakan penutupan jalan, dibuka kembali dengan alasan tidak efektif lagi,” sebut Prof.
“Justru penutupan jalan itu yang efektif, orang jadi malas keluar rumah, itu untuk memutus rantai penyebaran penularan Covid-19. Kalau orang yang berduit dan punya mobil, merasa terganggu karena harus mutar ke sana sini. Kaau kita semua mau menghentikan penyebaran Covid-19, ya harus ikuti aturan yang sudah dikeluarkan Pemkot Balikpapan,” beber Prof.

Masih kata Prof, pihaknya menanyakan kembali, apa bisa menjamin jika penutupan ruas jalan itu dibuka kembali, maka penyebaran Covid-19 tidak ada lagi? “Apakah selama ini Wakil-wakil rakyat semua peduli terkait Covid-19 yang melanda di Balikpapan terutama yang terdampak Covid-19?. Jadi mari kita terus tingkatkan gotong royong, saling membantu. Dan sinergi semua pihak, semua demi Kota Balikpapan, dengan harapan pandemi ini segera berlalu dan perekonomian kembali bangkit,” tegas Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM