Juni 03, 2020

Senior KAHMI Dukung Figur Terbaik Maju Pilkada Balikpapan

Akhmari: Harus Ambil Peran Strategis

Kunjungan jajaran KAHMI Balikpapan ke mantan Ketua HMI Balikpapan Akhmari Sidik (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Balikpapan Drs H Madram Muchyar mengadakan pertemuan dengan mantan Ketua Umum HMI Balikpapan dua periode 1989 - 1992 H Akhmari Sidik di kediamannya di jalan Batu Butok, Balikpapan Utara, Selasa (2/6/2020) malam.

Pertemuan ini tentu sangat bermakna ingin meneruskan tradisi baik dalam tubuh KAHMI, yakni silaturahmi antara senior dan junior. Seperti diketahui, Akhmari Sidik pernah menjabat sebagai sebagai Ketua Umum HMI Cabang Balikpapan, atau di masa H Herman Okol sebagai Walikota Balikpapan.

Akhmari sidik dilantik menjadi ketua umum HMI Cabang Balikpapan yang oleh ketua umum PB HMI Ferry Mursyildan Badan merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Khaldun angkatan tahun 1986. Lulusan jurusan Ushuluddin ini pernah terlibat dalam beberapa perumusan perda di DPRD Balikpapan termasuk penetapan Perda miras di Balikpapan pada saat menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan tahun 1999 - 2004.

Kunjungan pengurus MD KAHMI Balikpapan ini bisa disebut sebagai silaturahmi kedua pasca Ramadan ke para senior KAHMI, selain menjaga hubungan baik, saling hormat serta hubungan antara senior dan junior, dalam hal ini keluarga besar HMI di Balikpapan.

Pertemuan berlangsung dengan hangat mendiskusikan keaadaan terkini Kota Balikpapan, termasuk pilkada Balikpapan.

"Di era pandemi Covid-19 ini KAHMI Balikpapan selain dapat menggagas kegiatan yang bernuansa intelektual dan juga sosial," ujar Akhmari.

Hal tersebut lanjutnya, selain menunjukkan kapasitas KAHMI sebagai kaum pemikir juga memahami keadaan masyarakat. Langkah ini sebagai mendekatkan diri organisasi secara nyata pada masyarakat Balikpapan.

Terkait pesta demokrasi di Balikpapan ke depan, secara tegas Akhmari sangat merestui jika figur terbaik KAHMI tampil dalam Pilkada Balikpapan mendatang.

"Harus ambil peran yang strategis dalam mendukung pembangunan Balikpapan. Pilih figur yang diterima masyarakat Balikpapan. Saya mendukung jika anggota terbaik dari KAHMI maju dalam pilkada mendatang," tegasnya. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM