Juni 04, 2020

Abdulloh : Sistem Buka Tutup Jalan Dinilai Tidak Efektif Lagi


Minta Pemkot Evaluasi, Ruang Gerak Masyarakat Menjadi Sempit 

DPRD meminta Pemkot Balikpapan melakukan evaluasi sistem buka tutup jalan, banyak dikeluhkan warga  (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos menilai penutupan ruas jalan di Kota Balikpapan, sudah tidak efektif lagi. Seperti diketahui, sudah berbulan-bulan ini, Pemkot Balikpapan membuat kebijakan melakukan buka tutup jalan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kembali ke Abdulloh, pihaknya mengaku mendapat berbagai keluhan dari masyarakat, yang merasakan kesulitan akibat kebijakan sistem buka tutup jalan tersebut. “Penutupan jalan tidak efektif lagi, menambah tingkat kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-1,” sebut Abdulloh, Selasa (3/6/2020) siang. 

Abdulloh
Diakui politisi Golkar Balikpapan ini, warga menjadi terkendala akibat penutupan jalan, menjadikan ruang gerak warga menjadi sempit, apalagi sudah terhimpit pandemi Covid-19 dimana perekonomian masyarakat menurun drastis. Faktor ini, diharapkan menjadi perhatian serius Pemkot Balikpapan, agar masyarakat ruang geraknya tidak menjadi sempit karena membutuhkan aktivitas lebih, termasuk untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. 

Disebutkan pula, tak jarang akibat penutupan ruas jalan berakibat menumpuknya arus kendaraan hingga terjadi kemacetan. “Paramater-parameter tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi Pemkot Balikpapan, untuk evaluasi sistem buka tutup jalan di Kota Balikpapan,” tutup Abdulloh yang merupakan Sekretaris Golkar Kota Balikpapan. (rahman/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM