April 18, 2020

Penanganan Covid-19, Gepak Kuning Apresiasi Kinerja Petugas Medis

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Jajaran Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau disebut Gepak Kuning, terus memaksimalkan peran serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Balikpapan dan Kaltim pada umumnya. 

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof), yang menaruh kepedulian tinggi demi terkendalinya wabah Corona, dan masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala. 


Bantuan Gepak Kuning untuk RS Kanujoso Djatiwibowo
Sebelumnya, Gepak Kuning sudah menyalurkan bantuan untuk tenaga medis yang disampaikan melalui Walikota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan. Bantuan berupa baju hazmat dan masker untuk para tenaga medis di rumah-rumah yang menjadi rujukan penanganan Covid-19. 

Sebagai bentuk partisipasi positif, Gepak Kuning telah memasang spanduk di enam titik. Ada tiga poin yang disampaikan Ketum Gepak Kuning bagi masyarakat luas. 

Poin pertama yaitu, Gepak Kuning mengapresiasi petugas medis/gugus tugas penanganan Covid-19 yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. "Semoga apa yang mereka lalukan, mendapat balasan terbaik dari Allah SWT," doa Prof untuk para tenaga medis dan gugus tugas penanganan Covid-19. 

Poin kedua, Gepak Kuning mendukung TNI/Polri bersama pihak terkait lainnya, dalam bertugas di tengah pandemi Covid-19, sehingga sampai saat ini situasi Kaltim tetap kondusif. 

Poin ketiga, Ormas Gepak Kuning mengajak dan mengimbau kepada seluruh anggotanya dan masyarakat luas, untuk bersama-sama menjaga jarak, jaga kebersihan, tidak membuat kerumunan massa, dan tetap di rumah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kaltim. 

"Jangan lupa gunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun. Kita bersama mencegah Covid-19," tegas Prof.  (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM