April 05, 2020

Ketum Gepak Kuning Terjun Langsung Aksi Penyemprotan Desinfektan

Ajak Semua Warga Balikpapan Perangi Corona 

Ketua Umum  Gepak Kuning Suriansyah/Prof (kedua dari kanan) bersama warga RT 21 Damai melakukan penyemprotan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Semangat gotong royong melawan virus Corona (Covid-19), terus dilakukan masyarakat Kota Balikpapan dari berbagai elemen. Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan hingga penyemprotan desinfektan dilakukan masyarakat Kota Balikpapan di lingkungannya masing-masing. 

Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau Gepak Kuning Suriansyah (Prof), memberikan contoh positif. Hampir sebulan ini, Prof berdiam diri di rumah, melakukan social distancing hingga physical distancing. Hal itu dia lakukan untuk memberikan contoh bagi anggotanya dan juga bagi masyarakat luas. 

Suriansyah melakukan penyemprotan lawan Corona
"Tanpa kebersamaan semua pihak, maka sulit untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Makanya harus dilakukan bersama-sama, taati imbauan pemerintah dan aparat untuk menjaga jarak dan juga imbauan-imbauan lainnya,"  urai Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan. 

Prof pun terjun langsung melakukan penyemprotan di lingkungannya, Minggu (5/4/2020) pagi. Aksi penyemprotan desinfektan itu, dilakukan di RT 21 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota. 

"Warga RT 21 Damai kompak, bersama-sama melakukan penyemprotan. Kebersamaan ini terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Kota Balikpapan," sebut Prof yang ikut langsung menyemprot berbagai lokasi di RT 21 Damai. 

"Ternyata cukup capek juga, harus memikul beban 10 liter, tapi semua itu dilakukan demi masyarakat, mencegah penyebaran Corona. Agar warga tetap sehat, Balikpapan pun nyaman," katanya lagi. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM