Maret 29, 2020

Vicon dengan Panglima TNI : Jaga Jarak untuk Cegah Covid-19

Tingkatkan Kerja Sama dengan Polri untuk Beri Pemahaman Physical Distancing 

Pangdam VI/Mlw didampingi Kasdam dan jajarannya menerima arahan dari Panglima TNI melaui Vicon (pendam Mlw)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta melaksanakan video confrerence (vicon) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Vicon bertempat di ruang Yudha, Kamis (26/3/2020). 

Vicon yang dilaksanakan tersebut dihadiri para asisten Kodam serta Kapendam Kolonel Kav Dino Martino, Kahubdam Kolonel CHb Suparjo, Kainfolahta Kolonel Inf Deni Rezeki serta Kakesdam Kolonel CKm dr Puguh, untuk menerima arahan langsung dari Panglima TNI berkaitan dengan penanganan penyebaran virus Covid-19 di masing-masing wilayah. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan kepada para pimpinan Kotama TNI berkaitan untuk melaksanakan (menjaga jarak) baik kepada prajurit maupun masyarakat dan keluarga untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Untuk Puspen TNI dan para Dispen Angkatan diharapkan membuat video-video singkat berkaitan dengan penjelasan secara visual berkaitan dengan physical distancing agar bisa dipahami dan dilaksanakan oleh prajurit dan PNS serta masyarakat umum. 

“Tingkatkan kerja sama dengan pihak Polri untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat. Bantu awasi masyarakat yang menjadi orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di lingkungan masyarakat sehingga mengurangi dan membatasi kemungkinan penyebaran Covid-19,” ujar Hadi Tjahjanto. 

Panglima TNI juga meminta jajaran seluruh Kodam meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bergerak bersama sesuai bidang usahanya masing-masing untuk berperan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid19 melalui pemberian pemahaman kepada masyarakat. 

“Satuan Teritorial harus berupaya optimal memberi pendampingan kepada pimpinan pemerintah di daerah sampai dengan tingkat terendah untuk sosialisasikan physical distancing,” tegasnya. (*/nyo/if/kk)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM