Maret 29, 2020

Warga Manggar Diberi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Babinsa memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan di Posko TMMD di Manggar (foto pendim 0905)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Selain melaksanakan pembangunan fisik, Satgas TMMD ke-107 di Kelurahan Manggar-Balikpapan Timur, juga melakukan kegiatan non fisik.  Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan, yaitu penyuluhan kepada warga tentang wawasan kebangsaan. 

Warga RT 36 dan 37 serta sekitarnya, mengikuti kegiatan penyuluhan ini, berlokasi di Posko TMMD. Penyuluhan disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Manggar, menyampaikan wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa cinta air. 

Warga merasa senang karena menambah wawasan dan semakin memupuk rasa cinta tanah air untuk memperkuat dan memperteguh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Selain itu, juga diskusi langsung dengan para prajurit TNI AD seputar keamanan dan kenyamanan lingkungan. “Pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta air, juga kita tanamkan kepada warga. Karena rasa cinta tanah air itu sangat penting. Apalagi saat ini cinta tanah air di sebagian masyarakat sudah luntur karena pengaruh luar,” ujar Pasiter Kodim 0905 Balikpapan Mayor Arm Edison, Jumat (27/3/2020). 

Untuk sasaran non fisik lainnya, ujar Pasiter, pihaknya juga melakukan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini. (*/nyo/if/kk)


Babinsa memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (foto:pendim 0905) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM