Maret 25, 2020

Cegah Corona, Ketum Gepak Kuning Serukan Taati Imbauan Pemerintah

Jaga Jarak, Kesadaran Bersama Memutus Mata Rantai Virus Corona 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Demi pencegahan mewabahnya virus Covid19 (Corona), diharapkan kerja sama semua pihak, tanpa kecuali. Imbauan sudah disampaikan pemerintah pusat dan berbagai pihak terkait lainnya, untuk sementara tidak keluar rumah, keluar rumah untuk hal yang sangat penting semisal membeli makanan mupun obat-obatan.

Seruan gotong royong melawan Corona, juga diserukan Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau Gepak Kuning, Suriansyah (Prof).

“Pemerintah pusat, TNI/Polri dan juga pemerintah daerah, sudah mengimbau pentingnya pencegahan virus corona kepada masyarakat luas. Kembali kami ingatkan, masyarakat luas dimanapun berada, untuk menaati aturan yang sudah dikeluarkan itu,” pesan Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan.

Mengenai imbauan tersebut, dari pantauan Prof di lapangan, ternyata belum maksimal berjalan di lapangan. “Terutama masalah social distancing. Kita jangan menggunakan kata-kata yang sulit, cukup menggunakan jaga jarak dan jangan berdekatan, karena masyarakat bawah kurang mengerti dengan kata-kata itu,” urai Prof.

“Tugas Walikota untuk memerintahkan seluruh pejabatnya untuk menjelaskan masalah ini ke masyarakat. Terutama melalui Camat, Lurah dan Ketua-ketua RT dan juga peran media sangat penting untuk terus menyerukan gotong royong melawan Corona,” seru Prof.

Masih kata Prof, di pelosok-pelosok gang, warga terlihat biasa-biasa saja, terkadang aktivitas berkumpul masih terlihat. “Seperti di tempat saya, ada 3 RT tidak ada perubahan, seperti hari biasa saja. Itu tugasnya Camat, Lurah dan Ketua RT. Aparat terkait inilah turun ke lapangan utk mengimbau warganya. Jika hal ini tidak berjalan dengan baik, ya berat mau memutus mata rantai virus corona,” saran Prof yang meminta kesadaran dan kedisiplinan semua pihak demi menjaga kesehatan bersama. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM