Maret 25, 2020

Sambut Ramadan 2020 : Warga GKJA2 Balikpapan Utara Doa Bersama

Lakukan Penyemporan Disinfektan untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona 

Warga Perumahan GKJA2 Balikpapan Utara bersilaturahim, doa bersama menjelang Ramadan di tahun 2020 ini (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menyambut datangnya bulan suci Ramadan di tahun 2020 ini, warga di Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 (GKJA) Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, menggelar silaturahim dan doa bersama. Pertemuan dilakukan di kediaman Idham, di Blok A3, Rabu (25/32020) siang.

Hadir tokoh-tokoh setempat, yang berdoa bersama agar semua masyarakat di Perumahan GKJA2 dan juga masyarakat Balikpapan umumnya, diberikan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dijauhkan dari bencana. 


Selain doa bersama, warga juga akan melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di seluruh area perumahan
"Kami bersilaturahim bersama, makan bersama. Dan juga mendoakan semua, dalam situasi sekarang ini, dimana merebak virus Corona, agar mendapat perlindungan Allah SWT, masyarakat Perumahan Griya Karang Joang Asri 2, dijauhkan dari bencana, dan juga masyarakat Kota Balikpapan umumnya," sebut Idham dibenarkan warga lainnya seperti Wawan, Surya, Ahda, Gusti dan juga Andri. 

"Menjelang bulan Ramadan, kami berdoa bersama agar musibah yang melanda dapat tertangani dan terkendali. Dan kembali seperti biasa, masyarakat beraktivitas seperti biasa, itu yang kami harapkan dan doakan bersama," imbuh mereka.

Sebagai bentuk kepedulian, setelah menggelar silaturahim dan doa bersama,  agendanya pada Jumat  (27/3/2020) mendatang,  warga melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan Perumahan GKJA2. Hal ini juga menjadi informasi bagi seluruh warga Perumahan GKJA2, akan dilakukannya penyemprotan. 

Penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus Corona, dan aksi sosial tersebut merupakan sumbangsih bagi masyarakat semua khususnya di perumahan tersebut. Terkait penyemprotan tersebut, juga dikoordinasikan dengan Ketua RT 15 Karang Joang, Darum, yang nantinya ditembuskan ke pihak kelurahan termasuk BPBD Kota Balikpapan.

"Penyemprotan kan dilakukan di seluruh area perumahan GKJA2. Itu bentuk kepedulian, untuk mengantisipasi penyakit. Semua dari partisipasi sukarela para pemuda, warga setempat tanpa menarik bantuan," tegas Idham dan warga lainnya.  (rahman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM