Februari 04, 2020

MPR RI Gelar Lomba Empat Pilar Tingkat SMA Internasional


JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak henti membuat terobosan dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Bekerjasama dengan Jakarta Nanyang School (JNY), MPR RI mendukung Lomba Empat Pilar MPR RI tingkat SMA Internasional (Satuan Pendidikan Kerjasama/SPK) se-Pulau Jawa dalam bentuk Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar, Lomba Menulis Artikel, Lomba Pidato, dan Lomba Film Pendek Toleransi, memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI, yang akan dilangsungkan pada tanggal 22 Agustus 2020 di JNY, BSD, Tangerang.

"Setelah sukses menyelenggarakan Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI untuk siswa SMA-sederajat tingkat nasional melibatkan SMA negeri dan swasta, MPR RI akan masuk ke sekolah-sekolah internasional yang kini berganti status sebagai Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). Sehingga anak-anak bangsa yang menempuh pendidikan disana, tak kehilangan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang Pancasilais, Cinta NKRI, patuh terhadap konstitusi UUD NRI 1945, dan selalu mengedepankan prinsip Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan," ujar Bamsoet usai menerima perwakilan Jakarta Nanyang School, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengajak seluruh sekolah SPK di Pulau Jawa, yang jumlahnya mencapai dua ratus lebih, bisa berpartisipasi menyemarakan Lomba Empat Pilar MPR RI tersebut. Partisipasi aktif dari berbagai sekolah SPK menunjukan rasa cinta terhadap Indonesia.

"Tak menutup kemungkinan setelah di Pulau Jawa, kedepan kita akan perluas hingga tingkat Nasional, melibatkan berbagai SMA SPK dari seluruh wilayah Indonesia. Sehingga keberadaan sekolah SPK bisa memperkuat semangat kebangsaan para peserta didik dan tenaga didiknya," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap, kegiatan positif Lomba Empat Pilar MPR RI yang diinisiasi JNY ini bisa menjadi percontohan dan dikembangkan oleh SMA SPK lainnya dengan kemasan lomba yang beraneka ragam. Sehingga SMA SPK tak hanya menjadi tempat para peserta didik mendapat ilmu pengetahuan, namun juga ilmu kebangsaan.

"Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari empat konsensus dasar bangsa yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan modal sekaligus kekuatan sosial bangsa Indonesia agar tak terpecah belah. Karenanya, MPR RI ingin merangkul generasi muda aktif terlibat dalam pengejawantahan Empat Pilar MPR RI. Salah satunya melalui media lomba maupun kreasi lainnya," pungkas Bamsoet. (*/kg)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM