Februari 16, 2020

Mengenal Dekat Figur Suyoso Nantra : Menjalin Komunikasi Semua Kalangan

Suyoso Nantra bersama Wawali Balikpapan Rahmad Mas'ud
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Figur merakyat, berjiwa sosial dan mudah bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat, terlihat pada sosok Suyoso Nantra SSos MM. Lahir di Kota Balikpapan, Suyoso Nantra tumbuh dan besar sebagai aktivis yang peduli warga. 

Mengenyam pendidikan di lingkungan Muhammadiyah, Suyoso Nantra pernah menjadi Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan, dan pernah menjadi Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Balikpapan. Pengalaman di organisasi dan kemasyarakatan, membuat Suyoso Nantra mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai apatur sipil negara (ASN) dengan baik. 

Suyoso Nantra bersama Yaser Arafat Syahril
Kini Suyoso Nantra dipercaya menjadi Kepala UPTD PPRD Bapenda Kalimantan Timur wilayah Paser. Di lingkungan kemasyarakatan, jiwa sosial Suyoso Nantra terlihat jelas. Banyak membantu sesama yang membutuhkan tanpa pamrih. Termasuk dikenal dekat dengan kalangan pers di Kalimantan Timur. 

Suyoso Nantra bersama Ustad Salahudin Siregar
Komunikasi dan pergaulan lintas kalangan, dibangun Suyoso Nantra. Tak salah, beberapa elemen masyarakat mendorong Suyoso Nantra dapat meramaikan di pesta demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Balikpapan 2020. 

Lagi-lagi, Suyoso Nantra tak ambisi, lebih banyak fokus pada tugas-tugas pokok dan terus menebar kebaikan di masyarakat luas. "Sebagai makhluk sosial, memang kita perlu menjalin persaudaraan dengan berbagai pihak. Komunikasi yang erat, itu juga menjadi kunci dalam menjalani tugas-tugas pekerjaan dan kehidupan ini," ungkap Suyoso Nantra-menyelesaikan program pasca sarjana dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah. 

"Bangsa besar ini terdiri dari beragam suku dan latar belakang lainnya, termasuk profesi bidang pekerjaan dan keahlian masing-masing. Kita perlu merangkul, menjalin persahabatan dengan semua kalangan," imbuh Suyoso Nantra yang selalu berpenampilan rapi dan percaya diri. 

Tak heran, dari kalangan pejabat atau birokrasi, politisi, aparat penegak hukum, masyarakat bawah, pers maupun komponen-komponen masyarakat lainnya, Suyoso Nantra membaur akrab. 

"Pembauran di masyarakat itu penting, Kota Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, menuju kota yang terus maju dan pesat dengan keberagaman penduduknya. Harus saling memahami dan berkomitmen bersama, untuk menjaga kota, memajukannya dan sama-sama sinergi menyambut IKN di Kaltim. Itu semua demi kemajuan Balikpapan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya," urai Suyoso Nantra. (kk) 




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM