November 07, 2019

Reses H Baba di RT 63 Muara Rapak : Semenisasi, Perbaikan Drainase hingga Keluhan Pengurusan Sertifikat

H Baba saat reses di RT 63 Muara Rapak-Balikpapan Utara
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Kalimantan Timur, H Baba, melaksanakan reses di lingkungan RT 63 Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara,  Minggu (4/11/2019) sore. 

Warga sangat antusias dengan kegiatan reses tersebut, juga dihadiri pengurus TIPP Kelurahan Muara Rapak. Penyerapan aspirasi masyarakat tersebut merupakan reses pertama dari sidang ketiga, yang dilaksanakan H Baba dari fraksi PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) ll, Kota Balikpapan. 

Beberapa usulan yang disampaikan warga Jalan Sumber Mulia RT 63 Muara Rapak, direspon baik oleh H Baba. Seperti semenisasi jalan, perbaikan drainase, iuran BPJS Kesehatan hingga keluhan pengurusan sertifikat tanah di Balikpapan. 

H Baba menyerap aspirasi warga RT 63 Muara Rapak-Balikpapan Utara
"Semua usulan warga akan kami kaji di Dewan, tentunya juga kita tindaklanjuti secepatnya. Saya kebetulan di Komisi lll, yang membidangi pembangunan. Jadi akan kami perjuangkan semua yang kaitannya dengan kepentingan umum," jelas H Baba ditemui media ini usai melaksanakan reses. 

Menurut dia,  aspirasi masyarakat Balikpapan dihimpun dan akan disesuaikan dengan plafon anggaran yang ada. Sebab semua pos anggaran perubahan sudah diketuk untuk anggaran 2020 mendatang. 

"Akan kita masukkan di anggaran 2020, termasuk semenisasi jalan. Kamis (7/11/2019)  kami akan berkunjung ke DPRD Balikpapan untuk menanyakan, sejauh mana pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan," ungkapnya. 

Kewajiban tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah. Dimana reses angota DPRD untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituennya. Dan ini akan menjadi pertanggungjawaban secara moral politik kepada masyarakat di dapil masing-masing. 

Sementara Ketua RT 63 Muara Rapak, Sanuri Riyanto Hadi, mengucapkan terima kasih adanya baik reses yang digelar di posyandu RT 63 Muara Rapak tersebut. "Saya bersyukur, H Baba akhirnya memenuhi janjinya untuk hadir di lingkungan RT 63 Muara Rapak. Mudahan, aspirasi-aspirasi dari warga semua, dapat diperjuangkan dan direalisasikan," harap Sanuri yang juga bos percetakan ini. (munawar/rahman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM