November 30, 2019

Inilah Program Perdana KWRI Balikpapan

Pelatihan Bahasa Jurnalistik 2019, Kerja Sama Humas DPRD Balikpapan 
Eddy Supardy
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Balikpapan akan menggelar program kerja pertamanya setelah musyawarah cabang (muscab), beberapa waktu lalu. 
Program kerja perdana itu, menggelar Pelatihan Bahasa Jurnalistik 2019 bekerja sama dengan Humas DPRD Kota Balikpapan. Kegiatan akan digelar Minggu (1/12/2019) di Hotel Mega Lestari, Klandasan Balikpapan, Kalimantan Timur. 
"Kegiatan ini dalam rangka mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DPRD Kota Balikpapan dalam hal mempublikasikan kegiatannya dan telah bekerja sama dengan media-media di Balikpapan, baik Online, cetak dan elektronik," ujar Eddy Supardy-Ketua DPC KWRI Balikpapan,  Jumat (29/11/2019). 

"Dengan kerja samanya media online dan Humas DPRD Balikpapan, di samping banyaknya media yang menugaskan wartawan-wartawan yang masih muda dan sebagian tergabung di KWRI, sehingga kami DPC KWRI Kota Balikpapan sebagai wadah dari mereka (wartawan pemula) ingin memberikan edukasi dasar sebagai wartawan," beber Eddy. 
"Yaitu tentang bagaimana menulis yang baik dan benar sehingga menghasilkan tulisan yang menjadi karya jurnalistik bukan hanya sekadar tulisan biasa,". 
Apalagi dalam waktu dekat Kota Balikpapan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), sehingga sudah seharusnya insan pers juga meningkatkan kualitas SDM-nya. 
"Di samping regenerasi untuk kelak mereka inilah yang mengambil alih dan meneruskan tantangan ke depan," tegas Eddy. 
"Mau tidak mau kita harus siap dan itulah kenapa, kami gelar kegiatan ini. Memang masih dengan mengandalkan wartawan senior Balikpapan yang kami rasa cukup mumpuni untuk menjadi narasumber pada kegiatan kali ini. Ya, ini adalah perogram awal sebelum kami menggelar UKW dan tentu akan bekerja sama dengan lembaga UKW yang direkomendasi Dewan Pers," tutup Ketua KWRI Balikpapan. (*/ar)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM