November 25, 2019

Gepak Kuning Terima Banyak Penghargaan

Komitmen dalam Menjaga Kondusivitas, Selalu Siap Kapanpun Dibutuhkan 

Ketua Umum Gepak Kuning, Prof, menerima penghargaan dan cenderamata dari Polres Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ormas Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) atau disebut Gepak Kuning, mendapat banyak penghargaan, terkait kiprah selama ini yang memang membantu aparat dalam hal menjaga kondusivitas daerah, termasuk merawat keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Penghargaan-penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah (Prof), baru-baru ini saat pisah sambut Kapolda Kaltim, Jumat (22/11/2019) malam di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan. Irjen Pol Drs Priyo Widyanto mengemban tugas yang baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan, sementara Kapolda Kaltim saat ini dijabat Irjen Pol Drs Muktiono. 

Ketua Umum Gepak Kuning menunjukkan piagam penghargaan dari Polda Kaltim (ist/kk)
Dihubungi media ini usai mendapatkan penghargaan, Suriansyah yang memang totalitas bagi semua anggotanya in mengatakan, pihaknya bangga atas penghargaan-penghargaan yang diberikan dari jajaran Polda Kaltim. 

"Sangat bangga, langka ada Ormas mendapatkan piagam atau penghargaan sebanyak itu. Itu bukti kepercayaan aparat terhadap Gepak Kuning Kalimantan yang selalu siap, kapanpun dibutuhkan demi menjaga kondusivitas daerah, menolak radikalisme dan gangguan-gangguan lain yang bisa merusak persatuan dan kesatuan semua anak bangsa," beber Prof. 

"Gepak Kuning selalu setia dan komitmen, menjunjung tinggi dasar negara Pancasila, UUD 1945, ikut menjaga keutuhan NKRI serta merawat keberagaman dengan semboyannya Bhinneka Tunggal Ika," tegas Prof. 

Diakui Prof, pihaknya menerima dua piagam penghargaan dari Polda Kaltim, termasuk pula penghargaan yang diberikan Polres Balikpapan yang diserahkan pada Sabtu (23/11/2019) di Hotel Menara Bahtera. 

"Terima kasih apresiasi dari Polda Kaltim dan juga Polres Balikpapan. Senantiasa bermitra, dalam menjaga kamtibmas. Ada dua piagam penghargaan dari Polda Kaltim, 1 piagam penghargaan dari Polres Balikpapan, dan juga dua cenderamata.  Ada juga kami terima, surat keterangan partisipasi kegiatan dari Mabes Polri," tegas Prof yang mengajak semua elemen masyarakat di Balikpapan maupun Kaltim, untuk sama-sama menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing. 

Apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Timur, Prof menyerukan, tetap menjaga suasana damai, kebersamaan dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM