November 25, 2019

Berbagai Lomba Digelar, Bentuk Jiwa Kader yang Unggul

Semarak HUT ke-60 PP dan HUT ke-19 Srikandi PP  di Graha KNPI Balikpapan

Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan sukses menggelar berbagai kegiatan (foto shinta g/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Kemasyarakaran (Ormas) Pemuda Pancasila ke - 60 dan Srikandi Pemuda Pancasila ke-18, Organisasi Kemasyarakatan Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan merayakannya dengan berbagai kegiatan.

Acara diselenggarakan di Halaman Graha KNPI Kota Balikpapan, Minggu (24/11/2019), bertemakan "Dengan Berolahraga Membentuk Jiwa Kader yang Unggul". Pantauan media ini, berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan seperti Lomba Tobelo, Karaoke dan Run.

Lomba Run dikuti  300 peserta dari berbagai kota, seperti peserta dari Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta dan Tenggarong, bahkan ada dari manca negara yang ikut yaitu dari Kenya. Semua peserta yang ikut langsung mendapatkan medali dari penyelenggara.
Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Balikpapan Juli Shinta bersama pengurus lainnya (foto shinta g/kk)
Untuk juara 1 Run Putra atas nama Agung dengan nomor dada 215 dengan waktu 20:37 2. Juara 2 Sidik nomor dada 099 waktu 21:16 3. Juara 3 Fredi nomor dada 230 dengan waktu 21:44.

Sementara juara 1 Run Putri atas nama Talita nomor dada 282 waktu 26:12 2. Juara 2 Nila nomor dada 233 waktu 27:45 3. Dan juara 3  Iswahyuni nomor dada 281 waktu 29:45.

Untuk lomba Tobelo, juara  1 tim Manis Manja , juara 2  Ratu Kembang  dan juara 3 Matahari Balikpapan Baru.

Ketua panitia penyelenggara Dewi KP. Saat ditemui kabarkatim mengatakan, Ppersiapan yang dilakukan pihaknya untuk suksesnya acara tersebut, kurang lebih 2 bulan hingga menuai hasil yang maksimal.

Pembukaan acara dimeriahkan tarian Dayak contemporay dari Srikandi unit Balikpapan Selatan (foto shinta g/kk)
"Pastinya untuk memeriahkan acara ulang tahun Ormas Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila sesuai tema olahraga, dimana di dalam susunan kepengurusan Pemuda Pancasila banyak sekali anggota yang berpotensi dan berprestasi olahraga. Dan saya juga di pengurusan sebagai sumber daya manusia (SDM) untuk bisa mengangkat dan mengembangkan bakat mereka, sehingga HUT PP ini sebagai momentum agar anggota bisa terus berprestasi dalam bidangnya masing-maing," tambah Dewi KP.

Sementara Ketua Ormas Srikandi Pemuda Pancasila Juli Shinta Novianti menyatakan, dengan diadakannya acara tersebut juga merupakan program kerja sehingga terbentuk kader-kader Pemuda Pancasila yang kreatif dan inovatif.Kegiatan positif lainnya yang dilakukan yaitu donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Balikpapan.

“Dalam penyelenggaraan acara ini diharapkan bisa menciptakan kekeluargaan, makin menambah kebersamaan yang kuat,” imbuh Juli Shinta yang menegaskan, dalam pilkada Kota Balikpapan 2020 mendatang, ormas PP sudah memiliki calon yaitu Yaser Arafat. (shinta setyana)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM