November 02, 2019

Career Fair SDK Harapan Bangsa : Kenalkan Beragam Profesi pada Siswa

Jadi Narasumber, Perwakilan Jurnalis Munawar kabarkaltim

Munawar Hasan dari kabarkaltim bersama siswa siswa SDK Harapan Bangsa Kota Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Penguatan karakter, penting dilakukan bagi anak sejak usia dini. Selain untuk mengetahui jati diri, juga menyesuaikan kemampuan yang dimiliki. Upaya tersebut dilakukan Yayasan Harapan Bangsa Primary School Balikpapan, dalam kegiatan yang bertajuk Career Fair, Jumat (1/11/2019) di sekolahan tersebut yang terletak di Jl Indrakila Kampung Timur, Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara. 

Berbagai profesi dihadirkan sebagai narasumber pada kegiatan career fair yang dilaksanakan di gedung SDK Harapan Bangsa. Mulai dokter, polisi, TNI, petugas PMK dan banyak profesi lainnya lagi, termasuk wartawan, baik itu penulis dan reporter. 

Beragam profesi dikenalkan kepada para siswa SDK Harapan Bangsa Kota Balikpapan
Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan beragam profesi menarik terhadap siswa SD yang sedang dalam masa perkembangan. Untuk perwakilan media atau jurnalis, diwakilkan narasumber dari wartawan kabarkaltim.co.id, Munawar Hasan. 

Materinya pun seputar dunia jurnalistik. Mulai dari pengenalan  wartawan, fungsi dan perannya, termasuk suka duka menjadi wartawan. Semua dibeberkan dalam berbagi pengalaman. 

"Saat ini mereka sedang dalam periode pencarian jati diri yang kritis. Kebetulan di sekolah kami memiliki visi untuk mengenalkan karakter, tujuan hidup dan potensi maksimal kepada siswa," kata Ms Amy-kepala sekolah SDK Harapan Bangsa. 

Lanjut Ms Amy, kegiatan ini juga membantu anak menemukan tujuan hidupnya yang sejati untuk berkarya dengan maksimal di bidang potensi mereka masing-masing. "Maka kami mengundang rekan-rekan narasumber sebagai praktisi di bidang pekerjaan yang ingin kami kenalkan kepada siswa kami untuk berbagi pengalaman dan informasi dengan membawakan presentasi secara interaktif," lanjutnya. 

Diharapkan pada pelaksanaan kegiatan ini, siswa mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai cita-cita mereka di bidang profesi tertentu, serta dapat menyiapkan diri sejak usia dini untuk mencapai cita-cita mereka di profesi tersebut. (war/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM