Oktober 18, 2019

Inilah Deklarasi Damai Elemen-elemen Masyarakat Kota Balikpapan

Prof : Jaga Persatuan, Hidup Berdampingan dengan Nyaman dan Aman 

Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah (Prof) menandatangani deklarasi damai (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Deklarasi damai diusung berbagai elemen masyarakat Kota Balikpapan, Kamis (17/10/2019) usai rapat bersama di Polres Balikpapan. Pertemuan dipimpin langsung Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra SIK, yang juga dihadiri Wawali Balikpapan Rahmad Ma'sud dan Dandim Balikpapan.

Mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua-ketua ormas hingga tokoh pemuda, hadir dalam pertemuan yang sepakat untuk menjaga kondusivitas Kota Balikpapan. Salah satu tokoh yang hadir yaitu Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau yang disebut Gepak Kuning, Suriansyah (Prof). 

Pertemuan berbagai elemen masyarakat Kota Balikpapan di Polres Balikpapan (ist/kk)
Dikonfirmasi media ini usai pertemuan di Polres, Prof menegaskan, ketua-ketua ormas se-Kota Balikpapan beserta Kapolres, Dandim dan Wawali, melakukan deklarasi damai. "Kami semua sepakat untuk menjaga kondusivitas, keamanan Kota Balikpapan secara khususnya dan Kaltim pada umumnya," urai Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan OKP Kota Balikpapan.

Hal itu diakui Prof, dalam menyikapi kejadian di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada  16 Oktober 2019. "Dengan ini kami mengimbau agar masyarakat Kota Balikpapan secara khususnya dan Kaltim pada umumnya, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kita bisa hidup berdampingan secara nyaman dan aman," tegas Prof. (kk)

Secara lengkap, berikut isi dari deklarasi damai mendukung kondisi aman di Balikpapan

Kami seluruh elemen masyarakat Kota Balikpapan bertekad dan berkomitmen bersama-sama menjaga kondisi keamanan Kota Balikpapan dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Berkomitmen menjaga kondusivitas Kota Balikpapan dan Kaltim tetap kondusif 
2. Tidak akan terpancing isu provokasi dan tidak akan ada pengerahan massa ke daerah konflik
3. Menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa mengganggu kondusivitas Kota Balikpapan dan Kaltim 
4. Tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM