September 13, 2019

Tolak Kenaikan Iuran BPJS : Gepak Kuning Gelar Aksi Damai di DPRD Balikpapan

Gelaran aksi damai Gepak Kuning Kalimantan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan di DPRD Balikpapan (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ormas Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) atau yang acap disebut Gepak Kuning Kalimantan, menggelar aksi damai, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Aksi damai dilakukan Jumat (13/9/2019) di kantor DPRD Balikpapan. 

Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dinilai memberatkan masyarakat kecil. Aksi Gepak Guning juga menindaklanjuti dari aspirasi masyarakat kecil. Sebelumnya kepada media ini, Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan Suriansyah (Prof) menegaskan, 

pihaknya menolak tegas kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang berlaku mulai Januari 2020. "Gepak Kuning akan menolak kenaikan iuran tersebut. Karena upah UMR tiap daerah berbeda-beda, jangan menaikkan Iuran BPJS Kesehatan dengan ambil patokan di Jakarta saja," seru Prof.

"Anggota Gepak Kuning yang ada di Kota Balikpapan  berjumlah 1.200 orang dan yang bekerja hanya sekitar 30% saja. Ini yang sangat memberatkan anggota. Sedang yang sudah bekerja saja, banyak yang mengeluh dengan adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Jangan disamakan kehidupan di Jakarta dan di daerah yang sangat jauh perbedaan gaya hidupnya," beber Prof. 

Aksi damai Gepak Kuning, mendapat perhatian dari DPRD Kota Balikpapan. Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qurrahman turun langsung menemui para peserta aksi damai. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM