September 12, 2019

Perlunya Penguatan Tim Verifikasi Penyerahan PSU, Pengembang Diharapkan Koordinasi

Kasubdit Perumahan dan Kawasan Permukiman, Nitta Rosalin Marbun SE MA (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Penegasan disampaikan Kasubdit Perumahan dan Kawasan Permukiman Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Nitta Rosalin Marbun SE MA, agar para pengembang perumahan berkoordinasi aktif dengan tim verifikasi penyerahan prasarana sarana dan utilitas (PSU). 

"Pengembang harus berkoordinasi, menginformasikan data ke tim verifikasi penyerahan PSU. Karena tim verifikasi akan melakukan pendatan dan selalu update," kata Nitta Rosalin ditemui media ini usai sosialisasi tata cara penyerahan PSU oleh Disperkim Kota Balikpapan, Kamis (12/9/2019) di Hotel MaxOne, Balikpapan. 


Nitta Rosalin juga mengharapkan penguatan tim verifikasi penyerahan PSU dari dinas terkait yaitu Disperkim. Persoalan PSU, tak hanya menjadi tugas Dispekim, karena akan berhubungan atau berkoordinasi dengan dinas/instansi lainnya, termasuk koordinasi dengan Lurah, ATR/BPN. 

"Iya, kerja sama semua dinas. Tidak bisa Disperkim sendirian. Dari pusat mendukung program ini (penyerahan PSU ke pemda). Tim verifikasi penyerahan PSU, akan memproses dari pengembang untuk diserahkan ke Pemda," kata dia. (rahman)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM