September 01, 2019

Terbentuk di Kaltara dan Kalsel, Suriansyah : Kini Namanya Menjadi Gepak Kalimantan

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Karena jangkauannya yang semakin luas tidak hanya di Provinsi Kalimantan Timur, Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim kini menjadi Gepak Kalimantan. Ormas besar ini juga acap disebut dengan nama Gepak Kuning, dan kini dengan sebutan Gepak Kuning Kalimantan. 

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Dewan Pengurus Besar (DPB) Gepak Kalimantan Suriansyah atau yang akrab dipanggil Prof. "Yang sudah resmi terbentuk yaitu Gepak Kuning Kaltim, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Itu untuk provinsinya," sebut Prof kepada media ini, baru-baru ini. 

Lanjut Prof, untuk DPC-DPC yang sudah terbentuk dan eksis dengan kegiatannya yaitu DPC Gepak Kuning Balikpapan, DPC Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara (PPU) dan DPC Gepak Kuning Paser.Prof mengharapkan, semua jajarannya untuk dapat menjalankan apa yang menjadi misi dan visi organisasi. Komitmen kuatnya, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan sebagai garda dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Akan menyusul tidak lama lagi, untuk Gepak Kuning Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Jadi sekarang namanya Gepak Kalimantan," tegas Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM