Agustus 31, 2019

Kaltim Ibu Kota Negara, Lusiano : Dimana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung

catatan : Advokat Ir Lusiano SH MSi 

(Masyarakat Adat Dayak Kademangan Paku Karau Ampah, Barito Timur) 
 

Lusiano
YANG saya hormati, Kabinet Bapak Jokowi-Jusuf Kalla yang masih eksis dan sah demi hukum sampai saat ini.  Yang kami hormati dan kami cintai dan kita songsong serta dukung bersama, Kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin yang akan datang. 

Kami sangat mengharapkan, dapat diakomodir sumber daya manusia (SDM) Dayak Kalimantan di dalam kabinet dan pemerintahan Jokowi. Kami dukung percepatan pemindahan ibu kota negara (IKN) yang sudah dicanangkan 59 tahun sejak Presiden RI yang pertama Ir Soekarno. 

IKN, di Tanah Dayak Kalimantan demi kemanusiaan dan kelayakan hidup dan pemerataan pembangunan di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Kami putra putri Dayak, Bangsa Dayak mendukung penuh.
Tugas Bapak Jokowi, sangat berat walaupun Bapak katakan di periode 2019-2024 periode kedua kepemimpinan Bapak ini, sudah tidak ada beban.  Kita semua harus waspada, Bapak akan maju pantang mundur, tapi kami berharap Bapak harus mengkader orang-orang yang sepaham dan dapat melanjutkan rencana-rencana Bapak minimal 20 tahun ke depan. 
Akan recana-rencana baik untuk negara ini berkesinambungan dan pemindahan Ibu kota Negara tuntas. Kami Bangsa Dayak jangan dilupakan, kami ada dan ada di mana-mana, siap mendukung itu. 

Dan tanamkan dari sekarang prinsip dan pesan leluhur kita Nusantara, di mana Bumi dipijak di situ langit dijunjung, jangan di mana bumi dipijak di situ tanah dikapling. Kami-kami ada, kami sumber daya manusia Dayak Kalimantan/Borneo siap bersama Bapak Jokowi, ikut membangun negeri ini. 

Mulai hari ini gerakan kami ini GDN, Gerakan Dayak Nasional. Hari ini sekian adanya dan ke depan beribu-ribu akan bermohon hak dan diakomodir kemampuan-kemampuan kami untuk negeri ini. 

Besar harapan kami Bangsa Dayak agar dapat diakomodir agar dapat ikut dalam pemerintahan dan ikut andil dalam pengambilan-pengambilan keputusan dalam Kabinet Bapak yang akan kita jelang bersama. Semoga Bapak Jokowi-Ma'aruf Amin selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, diberi kesehatan dan panjang umur. NKRI HARGA MATI. (*)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM