September 02, 2019

"Gepak Kuning Menolak Tegas Rasisme untuk Saudara-saudara di Bumi Papua"

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Ketua Umum Dewan Pengurus Besar (DPB) Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau disebut juga Gepak Kuning Kalimantan, Suriansyah (Prof), memberikan pernyataan tegas terkait kondisi Papua dan Papua Barat sekarang ini. 

Prof menegaskan, Gepak Kuning Kalimantan yang dipimpinnya, menolak tegas tindakan rasisme untuk saudara-saudara di Bumi Papua. 

"Salam cinta kasih, salam damai dari Bumi Borneo, Kalimantan. Gepak Kuning Kalimantan, menolak tegas rasisme untuk saudara-saudara kami di Bumi Papua," seru Prof yang dihubungi kabarkaltim, Minggu (1/9/2019). 

"Hentikan kekerasan di Bumi Papua maupun Papua Barat. Kami dari masyarakat Kalimantan Timur maupun Kalimantan umumnya, mengajak saudara-saudara kami di Papua, untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka semua adalah saudara-saudara sebangsa dan setanah air," imbuh Prof. 

Prof melihat, ada pihak-pihak yang menghembuskan provokasi, memancing di air keruh, dan semua pihak harus waspada, mengedepankan kedamaian dan cinta kasih. "Papua tanah surga, jangan mau dipecah belah, jangan mau diprovokasi. Salam hormat kami dari Bumi Borneo, salam damai dan cinta kasih," tutup Prof. 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM