September 06, 2019

Proses Pemakaman Jangan lewat Calo, Suyoso Nantra : Hubungi Petugas Resmi Makam

Suyoso Nantra (paling kanan) saat bertemu para penjaga makam Km 0,5 Balikpapan Utara
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Para penjaga tempat pemakaman umum (TPU) Muslim di Jalan Soekarno Hatta Km 0,5 Balikpapan Utara, mengharapkan warga jangan menggunakan jasa calo, untuk proses pemakaman di tempat itu. 

Ada penjaga makam yang resmi dan memang itu ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan melalui instansi terkait, Disperkim. Diakui para penjaga di TPU Muslim tersebut, warga harus berhati-hati, karena masih ada yang keliru, tidak melalui penjaga makam yang resmi. 

"Kasihan warga yang salah tidak menemui penjaga makam yang resmi. Hindari jual beli tempat makam, makanya jangan melaui calo. Hubungi dan temui penjaga makam yang resmi," sebut para penjaga makam TPU Km 0,5 saat ditemui penasehat kabarkaltim Suyoso Nantra SSos MM, baru-baru ini. 

Petugas makam resmi yang ditunjuk Pemkot Balikpapan melalui instansi terkait yaitu Djunaidi AR, Achyari (0821 5804 8615) dan juga Harsono. 

"Kami juga mengingatkan, untuk proses pemakaman, jangan salah menemui petugasnya. Baik untuk penggalian lubang, perbaikan makam maupun pemasangan kijingan batu atau kayu, hubungi petugas resmi berseragam," pesan Suyoso Nantra. 

Suyoso Nantra juga mengharapkan Pemkot melalui dinas terkait, juga terus melakukan pembinaan kepada para petugas makam yang resmi, termasuk memperhatikan soal kesejahteraannya. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM