September 09, 2019

Kutim Ikut Pameran Besar Seni Rupa se-Kalimantan

Nurullah (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID-  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merupakan salah satu daerah pemekaran dari Kabupaten Kutai berdasar Undang-Undang Nomor 47 Tahun 1999.  Perjalanan Kutim hingga beranjak  usia 20 tahun tepat Senin, 12 Oktober 2019 berbagai momentum dimanfaatkan untuk memrpomosikan potensi bakat yang dimiliki masyarakatnya.

Di antaranya, Kutim ikut ambil bagian dalam pameran  besar seni rupa se-Kalimantan yang dihelat 14- 23 September 2019 di Big Mall Samarinda.  Kegiatan ini menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan Nurullah, terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Direktorat Kesenian  dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bertema, ‘Kayuh Baimbai”.


Seleksi terbuka (open call) pameran besar seni rupa telah dilaksanakan 15 – 31 Agustus 2019 dengan melibatkan Komunitas Pelukis Sangatta (K-Plus) binaan Dinas Kebudayaan Kutim. Dalam seleksi, kurator menyatakan kategori karya lukis dan karya mural lolos dan dipilih mewakili Kutim pada ajang pameran besar seni rupa di Samarinda mendatang.

Pelukis Ardes, Agung serta Agustin mendapat kesempatan langka memajang karya seninya di ibukota Kaltim. Begitu pula Dharmawan, Widiatmoko serta Dwi dengan karya mural yang dikerja tak sia-sia. Mereka punya kesempatan untuk berkreatif pada level yang lebih bergengsi se-borneo di Kota Tepian, Samarinda. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM