September 23, 2019

Hindari Perpecahan, 'Brandal' Turun ke Jalan Sampaikan Pesan Damai

Ketua Brandal Samarinda Ulu, Agung Gunawan (tengah), ajak warga jangan terpancing isu provokasi memecah belah persatuan

SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Melihat persoalan dan isu yang mendera Papua saat ini, serta persoalan lainnya seperti revisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK), mendapat reaksi dan tanggapan tersendiri bagi sejumlah kalangan di Samarinda. Salah satunya dari Komunitas Brandal (Byson Ride) Samarinda Ulu.


Namun dengan melihat persoalan tersebut, Agung Gunawan, Pembina Komunitas Brandal Samarinda Ulu berharap agar persatuan antar anak bangsa di negeri ini tidak terkikis. Berangkat dari persoalan itu, pihaknya-pun tergerak untuk turun kejalan menyampaikan pesan damai atau sosialisasi kepada masyarakat Indonesia, Khususnya Kaltim agar tidak terpancing dengan persoalan tersebut.

Selain itu, di depan sebuah warung kaki lima depan kantor Gubernur Kaltim, Senin 23 September 2019. komunitas ini juga menggelas diskusi santai bagi anggota klub serta warga setempat.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu terkait Papua, revisi UU KPK dan KUHP. Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa agar jangan mudah di adu-domba, terlebih jika ada pihak yg ingin memanfaatkan situasi guna kepentingan kelompok dan golongannya," imbaunya.

Kendati demikian, ia memuji langkah pemerintah yang dinilainya sudah maksimal dalam penanganan sejumlah permasalahan seperti di Papua. Tetap tenang dan bijak dalam menyingkapi permasyalahan dan berita yang berkembang.

"Sangat disayangkan dalam beberapa aksi Unras di beberapa daerah terdapat beberapa aksi kekerasan hingga melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm dan alat keselamatan lainnya. Silakan sampaikan pendapat atau sikap protes, namun kami harapkan dengan cara yang baik dan bijaksana. Intinya, jangan mudah percaya dengan berita dan informasi yang berkembang, tapi perlu dicroschek", terangnya. (dayat/*)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM