September 20, 2019

Disepakati 4 Unsur Pimpinan DPRD Balikpapan

Abdulloh : Sebagai Dasar Pengajuan Pelantikan oleh Gubernur 

Keempat unsur pimpinan DPRD Kota Balikpapan foto bersama usai rapat paripurna 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.co.id - Rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan agenda pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD, digelar Jumat (20/9/2019) pagi.  Rapat paripurna berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Balikpapan. 

Ketentuan tersebut dilaksanakan sebagai dasar untuk penyusunan tata tertib DPRD provinsi dan kabupaten /kota, yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018. 

Dihadiri 44 anggota DPRD Balikpapan, sidang dipimpin Ketua DPRD sementara, Abdulloh SSos, didampingi wakil Ketua l Thoari Azis, Wakil Ketua ll Sabarudin Panrecalle dan Subari dari partai PKS. 

Dalam sidang penetapan ke-4 unsur pimpinan tersebut, diumumkan dan telah disepakati bersama. "Atas dasar penetapan yang telah disepakati ini, nantinya sebagai dasar untuk pengajuan dilaksanakannya pelantikan oleh Gubernur. Unsur pimpinan sudah kita umumkan, kemudian ditetapkan dan disepakati bersama anggota. Selanjutnya akan kita serahkan ke Gubernur Kaltim," kata Abdulloh usai memimpin rapat paripurna.  

Untuk penunjukkan unsur pimpinan, hal itu berdasarkan usulan dari masing-masing pimpinan partai politik (parpol) di pusat. Dan juga sesuai hasil perolehan suara terbanyak. Dari hasil penetapan ini, Partai Golkar dengan perolehan 11 kursi, mendapat jatah sebagai Ketua DPRD Balikpapan yang dijabat Abdulloh SSos. 

Untuk wakil Ketua l dijabat Thohari Azis dari PDI Perjuangan dari hasil perolehan 8 kursi, dan Wakil Ketua ll dijabat oleh Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra, dengan perolehan 6 kursi. Sementara wakil ketua lll dijabat Subari dari PKS dengan jumlah perolehan 6 kursi di DPRD. 

"Usai pelantikan akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) serta penyusunan tata tertib (tatib) DPRD Kota Balikpapan," tegas Abdulloh.  (munawar/rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM