September 20, 2019

Penutupan Orientasi, Abdulloh : Menambah Pengetahuan untuk Tugas-tugas Anggota Dewan

Segera Membuat Tatib untuk Tugas Dasar Kerja DPRD Balikpapan 

Peserta orientasi anggota DPRD foto bersama usai penutupan kegiatan
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID- Ditandai pemukulan gong, kegiatan orientasi anggota DPRD, resmi ditutup Plt Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Mohammad Aswin, mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor yang berhalangan hadir. 

Penutupan orientasi yang diikuti tiga Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Kamis (19/9/19) pagi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, sejak Senin (15/9/19), pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap, yakni gelombang I dan gelombang II. 


Sebanyak 3 Kabupaten/Kota DPRD yang ikut, yakni Kota Balikpapan sebanyak 45 anggota DPRD, sementara DPRD Kota Bontang 25 orang dan DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) 20 orang. Total peserta keseluruhan 90 anggota DPRD. 
Plt Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Mohammad Aswin mengharapkan dari kegiatan orientasi ini, anggota DPRD dapat menjalankan fungsinya dengan optimal. Terutama sebagai unsur pemerintah dan penyelenggara pemerintah daerah. 

"Yang terpenting memahami dulu fungsinya, sebagai perwakilan rakyat, maka berikan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Aswin. 

Sementara, Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh SSos, menilai kegiatan orientasi anggota DPRD, sangat baik. menambah pengetahuan juga memberi bekal dalam menghadapi tugas anggota DPRD nantinya. 

"Kegiatan ini sangat baik, materinya memang untuk tugas fungsi anggota DPRD. Saya berharap, dari hasil kegiatan ini kita akan semakin memahami tupoksi kita, terutama dalam pengawasan dan pelaksanaan penganggaran," terang Abdulloh usai pelaksanaan penutupan orientasi. 

Lebih lanjut, Abdulloh menyebut, ada banyak tambahan ilmu yang didapatkan dari hasil orientasi tersebut. Bahkan pihaknya segera membentuk tata tertib (tatib) mengenai tugas dasar kerja DPRD Kota Balikpapan. Tentunya mengacu pada hasil orientasi yang telah dilaksanakan. "Kita akan buat tatibnya nanti. Terutama tugas dasar kerja, tugas pengawasan serta fungsi penganggaran dan legislasi," kata Abdulloh. (rahman/munawar)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM