September 23, 2019

Dari Lomba Makan Kerupuk hingga Lari Gendong Istri


Serunya Family Gathering HUT Letting 26 ZLS-STS Polda Kaltim

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Tidak berbeda dengan kegiatan familly gathering lainnya perayaan HUT Letting 26 ZLS-STS Polda Kaltim ke-14 tahun ini terlihat cukup meriah. Kendati dalam pelaksanaan terlihat cukup sederhana.

Familly gathering yang digelar di Pantai Lamaru, belum lama tersebut diisi dengan berbagai kegiatan hiburan. Peserta yang hadir pun tidak hanya anggota kepolisian dari Balikpapan saja. Beberapa anggota lainnya dari Penajam Paser Utara, Samarinda, Kukar hingga Bontang juga turut hadir sebagai anggota keluarga.

"Di sini kami berkumpul seperti layaknya sebuah keluarga besar merayakan HUT
Ketua Panitia, JF Saragih
letting ke-14 di tahun ini. Meskipun tidak semewah seperti perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, rasa kehangatan dan persaudara tergambar jelas dalam kegiatan ini," ungkap ketua Panitia, Junion F Saragih.

Saragih menyebutkan terdapat beberapa kegiatan seru di antaranya, saling tukar menukar kado, lomba makan kerupuk, pecahkan balon oleh anggota polwan leting, karaoke, lari sambil menggendong istri, hinhga makan-makan bersama. Di balik keseruan tersebut, Saragih menyebutkan hal menarik lainnya adalah ketika di antara anggota letting bertemu setelah sebelumnya lama tak berjumpa kemudian berkumpul dan saling bercerita tentang pengalaman mereka semasa menempuh pendidikan pertama di kepolisian Polda Kaltim.

"Banyak cerita atau pengalaman menarik, baik suka maupun duka. Dan cerita-cerita kami bahas kembali sehingga suasana-pun terlihat cair dan haru," kata Saragih.

Keceriaan dan semangat dalam perayaan hut ini sendiri terang Saragih tidak hanya diwujudkan melalui familly gathering. Melainkan sejak beberapa bulan sebelumnya pihaknya juga menggelar banyak kegiatan sosial. Di antaranya, donor darah, menyalurkan bantuan sosial di beberapa rumah ibadah, dan panti asuhan. "Pada momentum Ramadan sebelumnya kami juga aktif dalam kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim serta turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil kepada para pengendara di jalan", sebut Saragih.

Suksesnya kegiatan HUT tersebut pihaknya pun berharap agar selalu dapat digelar setiap tahunya dengan lancar. "Semoga semuanya selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, sehingga kegiatan seperti ini dapat digelar setiap tahunnya. Selain itu, rasa persaudaraan antar sesama letting-pun diharapkan semakin terjalin erat," harap Saragih. (dayat/*)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM