September 23, 2019

Bupati Instruksikan Pejabat Dilantik Agar Bekerja Profesional

Pengambilan sumpah jabatan. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID- Gerbong mutasi kembali digulirkan di lingkup Pemkab Kutim. Senin (23/9/2019) di ruang Merant kantornya, Bupati Ismunandar melantik sekaligus mengambil sumpah janji jabatan terhadap 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon 2 dan 3.
Silahkan bekerja profesional melaksanakan visi misi bupati dan wakil bupati,” tandas Ismunandar dalam arahan.
Pengambilan sumpah janji sesuai agama yang dianut bagi pejabat yang dilantik merupakan aksi lumrah di republik Indonesia. Pelantikan yang dimaksud guna mengisi posisi jabatan strategis yang selama ini terbilang lowong. Pejabatnya hanya diisi pelaksana tugas atau Plt.

Dengan dilantiknya pejabat tinggi pratama, pejabat fungsional kerja, pejabat pengendalian lingkungan hidup serta pengawasan lingkungan hidup, maka kedepan diharapkan kinerja Pemkab Kutim lebih baik lagi.
Pejabat yang dilantik di antaranya: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ayub, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suriansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganan Zaini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Didi Herdiansyah, Kepala Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang Ponisoh, dan pejabat lainnya.
Kendati sudah digelar pelantikan, bukan berarti posisi jabatan di lingkup Pemkab Kutim sudah terisi semua. Masih ada jabatan strategis yang masih kosong. Yaitu, jabatan asisten ekonomi dan pembangunan Sekkab; jabatan kepala inspektorat kabupaten.
Untuk menempatkan orang tepat pada posisi jabatan strategis, menurut bupati Kutim, semakin sulit jaman now. Ada tahapan proses yang mesti dilalui bagi calon pejabat menuju kursi empuk incaran penegak hukum. Lewat aksesment dan pertimbangan-pertimbangan lain. (baharsikki)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM